11 Formasi CPNS Sarjana dari semua jurusan

Sebelumnya artikel ini akan lebih menarik jika di awali dengan membaca artikel berikut Sebelum masuk Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Bacaini dahulu ag...

Reshuffle Struktur Pengurus Pusat IMADIKLUS INDONESIA Periode 2015-2017
Majalah mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Universitas negeri Jakarta

PNS_pendidikan Luar SekolahSebelumnya artikel ini akan lebih menarik jika di awali dengan membaca artikel berikut Sebelum masuk Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Bacaini dahulu agar lebih greget

Ada 11 jabatan CPNS yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua jurusan. Tahun 2014 ini pemerintah menyediakan 5 persen formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lintas jurusan. Akan dibuka lowongan 11 jabatan CPNS yang dapat diikuti oleh sarjana dari semua jurusan. Pengumuman penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK) rencananya pada bulan Agustus mendatang.

11 jabatan yang terbuka bagi sarjana semua jurusan seleksi CPNS 2014 itu adalah

  1. Analis Kebijakan
  2. Perencana
  3. Auditor
  4. Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah
  5. Penggerak Swadaya Masyarakat
  6. Widyaiswara
  7. Peneliti
  8. Pekerja sosial
  9. Penyuluh sosial
  10. Perekayasad
  11. Pemeriksa.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman menyampaikan, banyak instansi pemerintah pusat maupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan 5 persen yang dapat dilamar sarjana dari semua jurusan.

Herman menambahkan, bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang dapat dilamar oleh sarjana dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya. Sehingga proses verifikasi formasi CPNS segera rampung dan dapat diumumkan.

“Kalau ijin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga maupun pemda,” kata Herman.

Tahun ini pemerintah berencana akan menerima 40.000 CPNS dan 25.000 PPPK. Pendaftaran dilaksanakan secara online. Tes seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Sumber

Screenshot_16

COMMENTS

WORDPRESS: 0