Acuan Program Keaksaraan Usaha Mandiri

Pengertian

  1. Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri merupakan kegiatan peningkatan kemampuan keberaksaraan bagi warga belajar yang telah mengikuti dan atau mencapai kompetensi keaksaraan dasar, melalui pembelajaran keterampilan usaha (kewirausahaan) yang dapat meningkatkan produktivitas warga belajar, baik secara perorangan maupun kelompok sehinggga diharapkan dapat memiliki mata pencaharian dan penghasilan dalam rangka peningkatan taraf hidupnya.
  2. Dana Keaksaraan Usaha Mandiri merupakan sejumlah dana yang dapat diakses oleh lembaga/organisasi atau satuan Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) untuk menyelenggarakan program Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri.

Sasaran Program

Adapun sasaran layanan program Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri adalah warga belajar yang telah mengikuti dan atau mencapai kompetensi keaksaraan dasar (pasca program pendidikan keaksaraan dasar) atau masyarakat yang berpendidikan keaksaraan rendah dan miskin.

Tujuan Program

Pemberian dana penyelenggaraan Program Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri bertujuan untuk memfasilitasi penyelenggaraan program Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri yang diselenggarakan oleh lembaga/organisasi yang memenuhi syarat yang ditentukan, sehingga warga belajar yang telah mengikuti program pendidikan keaksaraan dasar (pasca program) atau telah mencapai kompetensi keaksaraan dasar atau masyarakat yang berpendidikan keaksaraan rendah, dapat memiliki akses untuk meningkatkan pendidikan dan

Download acuan

  Acuan Program Keaksaraan Usaha Mandiri (298 bytes, 2,131 hits)

Sumber asli

http://imadiklus.com/acuan-program-keaksaraan-usaha-mandiri


Loading...

2 Comments

  1. Eri Deka Gustiar says:

    pak tolong kirimin contoh proposal TBM..! butuh sangat saya pak…

  2. Emus Mulyana says:

    Mencari bahan panduan penyusunan proposal

Leave a Comment