Acuan PROGRAM PENINGKATAN MUTU KELEMBAGAAN FK-PKBM

4
Dibaca 6.799

Tujuan

  1. Peningkatan Mutu   Kelembagaan FK-PKBM merupakan upaya yang  dilakukan untuk  meningkatkan kapasitas kelembagaan forum, kemampuan dan keahlian pengurus dalam pengelolaan, pembinaan, dan pendataan PKBM di masing-masing wilayah.
  2. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan satuan pendidikan   nonformal   sebagai    tempat   pembelajaran dan sumber informasi yang dibentuk dan dikelola oleh masyarakat yang  berorientasi  pada      pemberdayaan  potensi  setempat untuk  meningkatkan pengetahuan,   keterampilan dan  sikap masyarakat dalam  bidang ekonomi, sosial dan budaya.
  3. Forum     Komunikasi     Pusat       Kegiatan         Belajar       Masyarakat disingkat FK-PKBM   merupakan wadah organisasi  himpunan PKBM di setiap provinsi yang dibentuk dan diatur dalam suatu Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga  Forum Komunikasi PKBM Indonesia.
  4. Dana   peningkatan mutu  kelembagaan FK-PKBM merupakan sejumlah      dana      yang    diberikan  kepada     FK-PKBM untuk digunakan dalam  rangka meningkatkan mutu  kelembagaan organisasi  dan pelayanan pemberdayaan PKBM di wilayahnya.

Sasaran Program

Sesuai  dengan    tujuan    program    Peningkatan  Mutu  Kelembagaan FK-PKBM, maka   sasaran  pemberian dana  ini adalah  FK-PKBM Pusat (1 lembaga) dan FK-PKBM Provinsi di seluruh Indonesia sebanyak 33 lembaga.

  Acuan PROGRAM PENINGKATAN MUTU KELEMBAGAAN FK-PKBM Di download (298 bytes, 1.512 hits)

4 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan