Aku dan Harapanku di Pendidikan Luar Sekolah

Jujur saya tidak tau apa itu PLS. Semenjak kakak saya menjelaskan tentang PLS, saya mulai tertarik dengan PLS, dari situ saya memilih PLS saat jalur m...

PLS dan Beberapa Cita-citaku
PLS itu Orang yang Ikhlas dalam Mengabdi

Jujur saya tidak tau apa itu PLS. Semenjak kakak saya menjelaskan tentang PLS, saya mulai tertarik dengan PLS, dari situ saya memilih PLS saat jalur mandiri. Saya saja waktu SMA bukan jurusan IPS tapi jurusan saya IPA. Saya memilih PLS itu di pilihan nomor 2, karena saya tidak diterima dijurusan lain, maka saya ambil jurusan PLS dan waktu pengumuman ternyata saya keterima di jurusan PLS. Saya berharap saya tidak salah ambil jurusan PLS dan saya harap jurusan PLS semoga tidak memberi masa depan suram. Semoga dijurusan PLS peluang kerjanya besar.

Sampai saat ini saya masih gak nyangka keterima di jurusan PLS, karena saya benar-benar tidak tahu apa itu jurusan PLS. Setiap ada orang yang bertanya apa itu PLS kepada saya, saya hanya menjawab bahwa PLS itu pendidikan non-formal, padahal saya tidak tahu apa itu jurusan PLS, saya hanya menjawab asal-asalan. Semoga saya benar-benar paham dan mengerti dengan mata kuliah yang ada di jurusan PLS.

Sebenarnya saya disuruh ambil kedokteran sama orang tua saya, berhubung saya tidak keterima di kedokteran dan saya keterima di jurusan PLS, ya saya terima. Mungkin itu sudah takdir dari yang kuasa, dan mungkin itu sudah rezeki saya, maka saya harus benar-benar fokus sama kuliah ini di jurusan PLS.

Saya berharap setelah saya memilih jurusan PLS, saya bisa menguasai mata kuliah di jurusan PLS. Karena saya ingin aktif dalam setiap mata kuliah di PLS. Saya juga berharap setelah lulus dari jurusan PLS, saya mendapatkan pekerjaan yang tepat untuk saya.

Saya berharap setelah saya lulus dari jurusan PLS, saya bisa membagi ilmu yang saya dapatkan kepada orang lain agar ilmu yang saya dapatkan bermanfaat bagi orang lain. Sebenarya saya masih bingung dengan pekerjaan seorang PLS, berhubung saya masih semester awal jadi saya belum bisa menentukan akan kemana saya setelah lulus dari jurusan PLS. Semoga di semester selanjutnya saya sudah bisa memahami dengan jurusan PLS, dan semoga saya bisa menentukan kemana saya akan bekerja setelah lulus dari jurusan PLS.

Meskipun saya tidak tahu dengan PLS, saya harus belajar dengan sungguh-sungguh agar saya bisa menguasai mata kuliah yang ada di jurusan PLS, agar saya bisa menjadi mahasiswa yang aktif di kelas maupun di universitas. Harapan saya setelah masuk di jurusan PLS, saya bisa menjadi mahasiswa yang aktif. Saya ingin menguasai mata kuliah di jurusan PLS, karena saya benar-benar tidak tahu apa itu PLS, dan saya pun bukan dari jurusan IPS tapi jurusan IPA. Semoga saya bisa menguasai mata kuliah di jurusan PLS. Amin ya Robbal Alamin.

 

———————————————————————-

mawiyah

Nama               : Mawiyah Yuli Herdianti

NIM                : 160141600700

Jurusan            : S1 PLS (Pendidikan Luar Sekolah)

Angkatan        : 2016

Universitas      : UM (Universitas Negeri Malang)

COMMENTS

WORDPRESS: 0