Aku dan tiga temanku di family gathering IMADIKLUS

Aku dan tiga temanku akan melakukan perjalanan bersejarah. #eeaaa. Iya hari ini akan menjadi awal sejarah yang akan dikenang selama hidupku. Kenapa? K...

Profil PKBM Sindang Barang Jero (Lab Site PLS UIKA Bogor)
Alasan saya masuk Pendidikan Luar Sekolah

Aku dan tiga temanku akan melakukan perjalanan bersejarah. #eeaaa. Iya hari ini akan menjadi awal sejarah yang akan dikenang selama hidupku. Kenapa? Karena hari ini kami berempat akan melakukan perjalanan dari Jogja ke Malang untuk menghadiri sebuah acara sarasehan dan family gathering IMADIKLUS wilayah 1. Dan hari ini juga bakal jadi kenangan yang tak terlupakan yaitu hari ini aku akan pertama kalinya naik kereta. Haahahaha yesss 😀

Oke pertama aku akan ceritakan awal aku eh kita berangkat, oya teman kita berangkat nggak langsung ke Malang tapi Surabaya dulu, soalnya kalo tiket Jogja-Malang itu mahal, hahaha sedangkan dana kita tuh ngepas gitu. Selain itu juga pengin mampir ke Surabaya biar bisa berangkat bareng sama temen-temen UNESA. Hehehe

Nah terus, kita tuh dapet tiket yang jam 07.55 WIB, aku berangkat dari kost itu jam 07.00 soalnya harus ke kampus dulu buat ngambil SPPD dari fakultas. Sreeeet setibanya aku di kampus, ternyata tuh Ibu yang ngurusin SPPD ku masih pada senam rutin hari jumat di lapangan fakultas dan akhirnya aku tinggal aja soalnya takut ketinggalan kereta kan hari ini aku pertama kali naik kereta. Wkwkwkwk

Jam 07.20 aku sampe di stasiun Lempuyangan dan ternyata disana sudah ada Amru yang abis ngeprint tiket kereta. Terus sekitar jam 07.43 Bapak Jaya (udah kebiasaan panggilnya gitu, tapi dia angkatan 2013 kok) sampe di stasiun. Oke tinggal nunggu satu temen lagi yaitu Amir. Udah jam 07.50 si Amir belum datang juga, padahal keretanya udah sampe di stasiun dan bentar lagi bakalan berangkat, terus Amru sibuk ngehubungin Amir sambil ngeliatin di pinggir jalan gitu. Oh tuhan sungguh aku udah deg-degan banget,, terus jam 07.53 Amir datang juga. Kita semua langsung lari ke kereta soalnya kereta udah mau berangkat dan sama petugas kereta nya kita juga diburu-buru. Akhirnya hahahahah. Dalam perjalanan ada banyak sekali hal yang dapat aku pelajari, kalo kamu pengin tau makanya coba deh perjalanan dari jogja-surabaya. Hehehe

Selama  kurang lebih 7 jam di kereta akhirnya kita semua sampe deh di stasiun wonokromo Surabaya, terus kita dijemput sama mbak Ratna dkk dari UNESA. Hee makasih ya J . terus di Surabaya kita nginep dikosnya Rahma terus Bapak Jaya sama Amru nginep dikosnya mas Bagus. Yuhuuu ceritanya udah pagi aja yaa,, hahahaha oke oke pagi ini kita akan meluncur ke Malang. Sekarang udah nggak berempat lagi tapi sekarang itu jadi bersembilan cewenya enam dan cowonya tiga, yeeaay :D.  kita para cewe-cewe udah siap dari jam setengah enam pagi soalnya kata mas bagus yang beli tiket kalo keretanya berangkat jam tujuh pagi. Oke sip, kita semua udah ready, terus berangkat dari kos jam enam lah kurang lebih, sampe stasiun jam 6.45. tapi disana kita ngga ketemu mas bagus. Mas bagus dateng jam 7 kurang dikit dengan sangat santainya, kemudian kita protes kenapa dia baru dateng, dan ternyata kita dibohongin sama mas bagus kalo sebenernya tuh kereta berangkat jam 8. Ya Tuhan ampuni mas Bagus yaaa.

Dalam perjalanan menuju ke Malang, banyak hal yang kita lakukan lho, oya perlu temen-temen tahu perjalanan Surabaya-Malang ini kita berdiri lho ngga duduk soalnya ngga kebagian tempat duduk, hahaha tapi asyik aja soalnya rame-rame coba aja kalo sendiri duh keliatan banget kalo jomblo. Wkwkwk oya teruus di kereta juga sambil berdiri itu kita juga sambil nonton film horor lho, nontonya di hp tapi terus hp nya ditaruh di tongsis terus diberdiriin eh dan ternyata ngga Cuma kita kita aja yang nonton lho ternyata ada bapak bapak yang ikutan nonton dan mereka sambil duduk dibawah (ngelekar). Hahaha ternyata

Sabtu, 26 November 2016 jam 11-an kita udah sampe di stasiun Malang kota. Okee begitu kita turun dari kereta kita bersembilan terus jalan ke *pujasera (semoga namanya ngga salah) kita disana sarapan dirangkap makan siang sambil nunggu dijemput sama temen-temen dari UM.

Terus jam 12-an, kita semua menuju ke lokasi sarasehan dan Family Gathering IMADIKLUS wilayah 1 yaitu di Batu (lupa alamat lengkapnya). Lagi-lagi dalam perjalanan itu kita merasa bahagia sekali walaupun naik angkot, hahaha dan aku suka suasana Kota Malang terutama Batu. Yuhuu sekarang udah sampe di lokasi ya, itu tepatnya di villa, nah begitu kita sampe kita langsung tiduran di sofa dan tiduran di kasur juga pokonya kaya pulang kerumah sendiri lah soalnya kita udah kaya keluarga gitu. Oya disana juga ada temen-temen dari UNEJ dan UNG juga lho eh iiya ada UNTIRTA juga deng. hahaha Oke setelah kita beres-beres kita langsung ke acara, acaranya itu lumayan panjang lah jadi aku ceritain intinya aja ya, jadi inti acaranya itu kita menganalisis permasalahan yang dihadapi oleh PLS khususnya IMADIKLUS kemudian kita cari solusinya bareng-bareng. Intinya seperti itu teman, tapi sebenernya masih banyak hal yang kita lakukan si. Yang jelas ada banyak sekali pelajaran berharga yang didapat dari kegiatan tersebut. dari kegiatan yang telah dilaksanakan saya merasa sangat beruntung bisa menjadi salah satu bagian dari Keluarga IMADIKLUS, saya merasa kegiatan seperti ini sangat perlu diadakan lagi. Ah pokoknya ada banyak hal yang tidak bisa aku ceritakan disini karena memang ada perasaan yang sungguh aku sendiri nggak bisa untuk mendefinisikanya, intinya aku sangat senang.

Senin, 28 November 2016 kita bersembilan balik ke surabaya lagi. Ah sedih ketika berpisah dengan mereka dan meninggalkan kota Malang, tapi yang penting ada banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat. Aku pasti akan merindukan kalian semua keluargaku. Sesampainya di Surabaya, kita semua turun dan kita berempat siap-siap lagi melanjutkan perjalanan lagi ke jogja. Dan teman-teman UNESA yaudah cukup sampe situ. Ah serius pas perpisahan ini kita merasa sedih terutama aku. Semoga bisa lekas ketemu lagi ya, ditunggu di Jogja. Oke terus kita berempat melanjutkan perjalanan ke jogja, di dalam kereta tidak banyak hal yang kami lakukan hanya tidur, melihat hujan dari jendela kereta dan sedikit bergurau.

SEKIAN perjalanan kita.

Penulis

Musfiroh Amroaini
PLS UNY 2014
email: musfirohamro@gmail.com

Dokumentasi kegiatan

2

COMMENTS

WORDPRESS: 0