Alangkah lucunya negeri ini dan Pendidikan luar sekolah

12
Dibaca 6.383

Postingan ini di ispirasi oleh teman kita PLS UNNES dalam catan gambarnya terdapat pesan dari teman kita ini

hi…kawandt-kawandt cuma muk kasih info dikit tentang pilm,coba kalian tonton pilm tersebut karna sangadt banyak pelajaran yg bisa kita petik dan ada kaitanya dengan jurusan pend.luar sekolah,mau dapat pilmnya hub.aja aku ato bisa kalian downlod lewat internet banyak ko web yg menyediakan pilm ini dengan mudah dan gratis….

Klik gambar untuk memperbesar

Sedikit menangapi PLS itu jiwa kawan ( pendapat pribadi )dalam filem tersebut tdk ada jurusan PLS yang di sebut, di mana mahasiswa menejemen yang sulit memperoleh pekerjaan dia dia dapat memberdayakan masyarakat pendopet yang budiman

sedikit keterangan :

Muluk (Reza Rahadian) seorang sarjana manajemen yang sudah dua tahun nganggur memergoki seorang anak ( usia anak smp)sedang melakukan aksinya, dopet terbang dari satu tangan ke tangan lain dengan lihainya menandakan bahwa ada satu kerjasama yang solid. Dengan mata selidik muluk terus mengikuti arus dompet itu mengalir, ketika dompet sudah sampai pada muaranya muluk langsung mencegat anak tersebut. Kap ketangkap deh anak tersebut. Kenapa kamu mengambil hak orang lain, apakah kamu tidak bisa meminta dengan baik? Tanya muluk. Tanpa beban anak tersebut menjawab, bang saya pencopet bukan pengemis.

Singkat cerita Muluk berkenalan dengan komet dan dibawa ke markas beliau. Bangunan tua yang hampir runtuh, disanalah dia tinggal. Tanpa disangka kedatangan muluk disambut puluhan anak lainnya. Tentu saja kedangan muluk menjadi tanda tanya sang bos (Jarot-Tio Pakusadewo). Dengan alasan yang logis muluk menawarkan untuk diadakan kerja sama antar mereka. Bentuk kerjasama seperti apakah antara muluk dan pencopet?

Itulah kisah awal muluk bersama pencopet-pencopet lainnya dalam film alangkah lucunya negeri ini. Tadinya sih pengen cerita lebih banyak lagi, cuma agar lebih asik nonton sendiri aja ya heheh. Ada beberapa pesan moral yang saya dapat dari film ini, saya ambil saat adegan terakhir saja. Disana digambarkan dengan sangat jelas tentang krisis keadilan bangsa ini terhadap rakyatnya.

mau download ke sini aja

http://cinema3satu.blogspot.com/2010/01/alangkah-lucunya-negeri-ini.html

12 KOMENTAR

  1. PLS itu kan bisa dipanjangkan jadi pendidikan lucu sekali, pendidikan langsung selesai, pendidikan lama sekali, pendidikan luwes sekali, dll, makanya dlm prkteknya PLS bisa disesuaikan dan menyesuaikan dgn "pesanan"

    • saya kok melihat dari sudut pandang berbeda, kandunga film tersebut mengajarkan makana ke-PLSan. Bagaimana komunitas pencopet mengalami situasi pendidikan non formal. Sehingga terbentuk kecerdasan mereka bahwa pendidikan penting untuk merubah sejarah dan kesejahteraan hidup manusia. Hatta sekalipun itu kaum marginal seperti komunitas pencopet.

Tinggalkan Balasan