Alasan Saya Masuk Pendidikan Luar Sekolah

0
Dibaca 846

Alasan saya masuk PLS bukan karena paksaan dari siapapun. Meskipun PLS adalah pilihan saya yang kedua tetapi setelah saya mengenal betapa pentingnya PLS bagi masyarakat saya sadar bahwa saya terlahir dari masyarakat, maka saya juga harus bisa mengabdi kepada masyarakat. Dan di PLS saya ingin menjadi seseorang yang ikhlas dalam mengabdi dan mengamalkan ilmu di masyarakat. Karena ilmu yang saya amalkan nanti saya harap bisa menjadi amal jariyah bagi saya dan mereka yang berupa ilmu yang manfaat. Alasan saya selanjutnya yaitu, saya ingin membangun keluarga yang berkualitas untuk masa depan saya, karena di PLS banyak diajarkan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan keluarga yang bisa diterapkan di kehidupan sehai-hari. Alasan saya lainnya, saya ingin memiliki Lembaga Bimbingan Belajar yang unik dan berbeda dengan LBB lain, karena lulusan PLS lebih inovatif dan kreatif dalam hal pembelajaran maupun hal lainnya.

Harapan saya untuk PLS, semoga PLS lebih dikenal di masyarakat karena PLS berperan penting di masyarakat bukan hanya dalam bidang pendidikan, tetapi juga alam hal lainnya yang bisa menyejahterahkan dan memajukan masyarakat. Dan dari terkenalnya PLS di masyarakat, semoga semakin banyak calon mahasiswa di luar sana yang berlomba-lomba masuk di prodi PLS.

Setelah saya lulus dari PLS UNESA, saya ingin mengamalkan ilmu saya dan membuat suatu lembaga yang berkaitan dengan PLS, seperti LBB, BKKBN, atau menjadi konsultan keluarga dan lain sebagainya. Dari hasil kerja saya itu, saya ingin melanjutkan ke S2, karena menuntut ilmu itu penting sampai kapan pun, oleh siapapun, dan dimana pun. Selain untuk itu, sebagian saya tabung sebagai hadiah untuk kedua orangtua saya untuk ke tanah suci (inshaallah).


Risa Salamatul Insani

email: Risasalama@gmail.com
PLS UNESA 2016

Tinggalkan Balasan