Alif: Saya ingin mengetahui lebih dalam apa itu PLS

0
Dibaca 792

Harapan untuk Pendidikan Luar Sekolah. Pendidikan Luar Sekolah adalah jurusan yang jarang diminati dan sedikit orang yang tahu jurusan PLS.

Harapan saya setelah masuk PLS adalah saya bisa menjadi seorang pendidik yang berguna bagi bangsa indonesia, dan dapat membuat lapangan pekerjaan lebih baik dari sebelumnya. Dan bisa membantu anak-anak yang membutuhkan pendidikan seperti anak jalanan, anak yang kurang mampu atau ekonominya sulit, dan anak-anak yang tinggal di suatu desa terpencil atau pedalaman.

Banyak anak-anak yang pandai tapi karena masalah biaya atau ekonomi yang tidak mendukung, mereka tidak bisa sekolah atau putus sekolah. Padahal beberapa dari mereka memiliki semangat yang tinggi untuk menuntut ilmu. Saya juga berharap bisa  lebih dekat dengan masyarakat.

Saya juga ingin mengetahui lebih dalam apa itu PLS dan bagaimana prospek kerja PLS. Dan saya ingin menjadi seorang pemimpin yang tegas dan bertanggungjawab bagi masyarakat sekitar. Berusaha menjadi yang terbaik untuk kemajuan bangsa, dan menjadi lulusan PLS yang sukses serta membawa nama baik jurusan PLS. Saya bangga menjadi mahasiswi PLS. Belajar dengan rajin dan giat agar tidak sia-sia, serta doa dan support dari kedua orangtua untuk menjadi orang yang sukses untuk kedepannya.


Penulis:

ALIF NURMEIDYA AMALIA
PLS UNESA 2016

Tinggalkan Balasan