apakah ini salah satunya?

5
Dibaca 3.047

Lagi di tempat KKM nih.. sebuah tempat yang banyak memberikanku pelajaran. entah itu benar atau tidaknya tergantung kita mendiskusikannya he..

banyak sekali yang seharusnya dapat aku tulis,namun ada salah satu yang mengena ketika mengajar ibu2 KF.

salah satu wb mengucapkan terimakasih telah membuat semangat kembali untuk belajar membaca.

saya cukup terharu mendengar hal tersebut, padahal saya tidak memberikan apa-apa,, hanya mencoba mengajar menulis dan membaca dengan cara mengajar yang kacau, namun mereka menerima hal tersebut sebagai sesuatu yang bernilai, sungguh bahagia bukan main hati ini.

untuk saya ini adalah sebuah petunjuk dar ALLAH. disaat kita sedang di hadapkan dengan segala hal yang bersifat materil, ternyata masih banyak yang bisa kita lakukan non materil.

sebenarnya sempat ada terlintas bahwa hal yang kami kerjakan dalam KKM ini akan tidak terasa manfaatnya, dengan tingkat hedonitas yang makin tinggi serta penilaian untuk semua hal hanya melalui materi apalah yang kami dapat buat?
tapi ternyata ALLAH Maha Adil, DIA membuktikan bahwa masih ada secercah harapan dengan menyumbangkan ilmu yang kita punya,bukan isi dompet kita.

Dan yang lebih membuat semangat adalah ketika mengikuti pengajian bapak-bapak. salah satu ustadznya berkata bahwa Ada 3 amal yang tidak akan terputus ketika kita meninggal, salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat.

semoga hal yang kami lakukan adalah salah satu di antaranya..
Aaamiin..

ada sambungannya tapi nanti aja yah.

nb: maaf acak-acakan tulisannya, maklum ngetik di hape dan belum dikonsep mateng..
^^v

5 KOMENTAR

  1. Semangat kang Panji…,, apa yg dilakukan kang panji tentuNya sangat bermanfa’at bgt tuh? and lom tentu stiap Orang isa ngalkuinNya? Termasuk diriKu sendiri lom tentu isa nglakuinNya,,

  2. yah semangat duong..hahai..

    terkadang saya suka bingung untuk menjelaskan bahwa segala hal yang qt lakukan itu pasti ada manfaatnya.. mau negatif ataupun positif..yang penting kita bergerak,daripada hanya diam saja..

    tapi dengan paradigma materiil yang sangat kuat di semua elemen masyarakat, sehingga terkadang hal yang seperti ini akan kalah dengan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan uang..
    huff..

    saya lagi mau bikin tulisan lagi nih,tp baru judul..he..
    judulnya “GRATIS ITU PEMBODOHAN” tunggu y..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here