Bangga, Kreatif dan Ber’asa melalui IMADIKLUS INDONESIA

0
Dibaca 1.108

Imadiklus wilayah 1 (BPH Imadklus Universitas Negeri Malang) melaksanakan salah satu prokernya yaitu Imadiklus Training 1 (IT 1) yang dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tepatnya pada tanggal 2-3 April 2016, ketua pelaksana kegiatan ini adalah Kresnadia Kirana Ayu R. BPH Imadiklus UM ini pertamakalinya melaksanakan IT di luar kampus, tepatnya di Kampung Wisata Tani, Kel Temas, Batu. Sebelumnya kegiatan IT dilaksanakan di kampus.

Kegiatan Imadiklus Training 1 (IT 1) inibertemakan “Menumbuhkan Rasa Bangga, Jiwa Kreatif dan Ber-asa Melalui Imadiklus”. Tema tersebut dimusyawarahkan bersama yang mempunyai arti indah. Menumbuhkan “rasa bangga” bangga sebagai bagian dari IMADIKLUS, “jiwa kreatif” untuk menghadapi tantangan hidup ke depan anggota IMADIKLUS harus memiliki jiwa kreatif, “ber-asa” ber-asa adalah memiliki harapan, karena dengan harapan hidup akan lebih bersemangat. Semua itu diharapkan ada melalui kegiatan IMADIKLUS.

Dari kegiatan ini anggota Imadiklus bisa mengenal imadiklus lebih dalam, bangga terhadap imadiklus, menumbuhkan rasa percayadiri, lebih kreatif, dan yang paling penting lebih kompak antara anggota yang lainnya dan peduli dengan sesama. Tema ini cocok sekali untuk anggota yang baru melangkah dalam Ke-Imadiklusan tepatnya anggota baru BPH Imadiklus UM.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dari awal acara sampai puncak acara karena semua peserta IT 1 sangat antusias mengikuti satu demi satu acara yang berlangsung. Dalam acara ini turut hadir dari Imadiklus UNY, UNEJ, UNESA dan UPI yang juga ikut memeriahkan acara ini.

UM

Ditulis oleh :

Desi Ayu Suryadini

Mahasiswa PLS Universitas Negeri Malang

Angkatan 2015

Tinggalkan Balasan