BERIRAMA di Bulan Ramadhan

0
Dibaca 102

Imadiklus Untirta Adakan SOTR
Hasil pemutakhiran basis data terpadu (PBDT) terbaru tahun 2017 mencatat, ada 69.331 rumah tangga miskin (RTM) di Kabupaten Serang. Untuk jumlah individu yang masuk kategori warga miskin mencapai 294.541 orang, terdiri atas 153.272 laki-laki dan 141.269 perempuan.
“Melihat tingginya angka tersebut, kami sebagai bagian dari masyarakat merasa harus turut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan kami, sebab itu kami mencoba untuk menyalurkan dana yang kami kumpulkan kepada yang membutuhkan,” ujar Ketua BPH Imadiklus Untirta, Dedi Sofyan di sela-sela kegiatan Sahur On The Road, Minggu (3/6).
Penyaluran dana yang dilakukan oleh mahasiswa ini dengan diadakan kegiatan buka bersama anak yatim piatu serta sahur dengan masyarakat yang berada dan hidup di jalanan Kota Serang. Berdasarkan pengamatannya, ternyata masih banyak pula orang-orang yang terpaksa hidup di pinggiran jalan.
“Orang-orang tersebut menjadi sasaran kegiatan juga para pedagang, pemulung, tukang becak dan lain sebagainya yang berada di sekitaran Pasar Rau dan berakhir di alun-alun kota Serang ini,” lanjut Dedi seraya mengatakan terdapat 70 paket sahur yang disalurkan.
Sebelumnya dilaksanakan pula kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di RM IWAK BANTEN hari Jumat (1/6). Kegiatan ini dihadiri oleh 30 anak yatim piatu dari daerah Miyabon Kota Serang.
“Alhamdulillah, berkat dukungan dan doa dari semua pihak acara ini dapat berjalan dengan lancar dan dengan jumlah donasi yang terkumpul tidak disangka dapat mencapai angka Rp. 6juta, kemudahan luar biasa yang Allah berikan,” ujar Ketua pelaksana kegiatan, Lita Indri Yanita.
Tidak hanya secara materiil, anak-anak diajak untuk bermain sambil belajar dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan. Seperti dalam sesi games edukasi dan doorprize, tilawah bersama, sampai dengan nonton bareng film kisah sahabat nabi
“Rangkaian kegiatan mulai dari Berbuka sampai sahur kembali ini diberi nama BERIRAMA atau Bersama IMADIKLUS di bulan Ramadan yang juga telah dilaksanakan di tahun sebelumnya,” lanjutnya.
Kegiatan ini juga dihadiri dan diikuti langsung oleh beberapa donatur, bahkan dari luar daerah Serang. Seperti salah satu donatur dari Tangerang yang telah mengikuti kegiatan ini selama dua tahun, Nano.
“Acara ini cukup baik, dan hadir dengan konsep yang baru,” katanya.
Dalam Kegiatan ini, BANPOS turut mendukung dengan menjadi media partner yang mempublikasikan kegiatan serta menyebarkan informasi untuk berdonasi kepada berbagai pihak. (ASJ)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here