Bertukar Pengalaman dan Berbagi Inspirasi dalam Momen Rakernas V IMADIKLUS 2016

Yogyakarta (10/03), Imadiklus menggelar acara Seminar nasional dan rangkaian rapat Kerja Nasional (Rakernas) Imadiklus V 2016. Kegiatan ini dilaksanak...

SEMNAS DAN RAKERNAS 2016 PART 5 : MENATAP BIDUK LANGIT YOGYAKARTA
SEMNAS DAN RAKERNAS 2016 PART 3 MEMECAH DIRI, BERJUTA SOLUSI

Jpeg

Yogyakarta (10/03), Imadiklus menggelar acara Seminar nasional dan rangkaian rapat Kerja Nasional (Rakernas) Imadiklus V 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dari Kamis hingga Sabtu di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan Asrama pemuda Ambarbinangun, Bantul. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring dan membuat rencara kerja untuk pengurus pusat dari Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Se-Indonesia (IMADIKLUS).

Rakernas Imadiklus merupakan acara yang dilaksanakan setiap satu periode kepengurusan atau selama 2 tahun sekali. Sebanyak 20 pengurus baru dan delegasi dari setiap Universitas berkumpul dalam acara ini, untuk bersilaturahim dan berkoordinasi merencanakan program-program kerja untuk dua tahun kepengurusan di Imadiklus.

Di hari pertama rangakaian kegiatan rakernas, di isi dengan acara Seminar Nasional tentang Revolusi Mental. Selain itu, pada malam hari nya di adakan Malam Peng-akraban dengan tujuan lebih menguatkan emosional satu universitas dengan universitas lainnya.

Inti dari semua rangkain kegiatan ini adalah Rapat Kerja Imadiklus, Dalam Rapat Kerja ini, Panji Bahari Nur Ramadhan selaku fasilitator membawakan agenda rapat ini dengan Metode Meta Plan, yaitu dengan mewadahi aspirasi beserta ide-ide baru dari setiap peserta Rakernas, Metode terbukti ampuh, karena dengan metode ini semua peserta terlihat antusias dalam mengikuti runtutan acara dalam rapat ini, dan menghasilkan beberapa rumusan berupa rencana kerja yang akan di lakukan untuk kepengurusan tahun 2015-2017

Selain kegiatan seminar dan rapat koordinasi, rangkaian acara juga diramaikan dengan olahraga, permainan-permainan dan juga jargon-jargon yang menyenangkan, untuk mencairkan suasana dan mempererat hubungan antar peserta. Saling bertukar pikiran dan pengalaman, menjadi inspirasi dilakukakan pada waktu-waktu senggang acara, agar masing-masing memiliki kenangan tersendiri atas rangkaian Rakernas IV Imadiklus 2016. Semoga dengan awal yang hangat dan menyenangkan, akan memberi semangat kepada seluruh pengurus untuk memberikan banyak kebermanfaatan bagi Indonesia, hingga akhir kepengurusan.

1222

Dikirim melalui email oleh :

Rijal Awalul Djamal  | PLS Universitas Siliwangi

rijalawal001@gmail.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0