BPH IMADIKLUS UNTIRTA Adakan Musyawarah Anggota

0
Dibaca 240

BPH IMADIKLUS UNTIRTA Adakan Musyawarah Anggota. Musyawarah Anggota atau disingkat MUSANG Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ke VIII yang dilaksanakan selama dua hari tepatnya pada tanggal 30-31 Januari 2018 di Saung Galih, Serang, Banten merupakan momentum yang menyedihkan sekaligus mengharukan. Pasalnya musang ini bukan hanya berarti munculnya kepengurusan dengan pemimpin baru tetapi juga tanda selesainya kepengurusan sebelumnya yang telah mencipta begitu banyak kenangan dan kebersamaan yang takkan mungkin bisa dilupakan. Mengulang kembali ingatan pada saat-saat dimana BPH IMADIKLUS UNTIRTA sebelumnya dibawah kepemimpinan Kang Yusuf Sulaeman  atau lebih hangat disapa A Eman merintis kepengurusan dengan harus merelakan sekretariat karena satu dan lain hal, kemudian perjalanan yang sedikit banyak mengaktifkan hukum alam seperti sebagaimana organisasi lainnya yang diuji lewat kekonsistensian para anggotanya namun berbekal kesungguhan dan rasa cinta yang begitu dalam akhirnya BPH IMADIKLUS UNTIRTA berhasil melewati satu tahun periode kepengurusan walaupun begitu banyak halangan baik itu dari internal maupun eksternal. Hal ini juga merupakan hasil support dari para alumni dan juga pihak-pihak yang selalu mampu menumbuhkan cinta dan semangat baru bagi para pengurus BPH IMADIKLUS UNTIRTA.

Kegiatan MUSANG ini menjadi kegiatan tahunan yang menjadi inti dari setiap kepengurusan sekaligus juga menjadi waktu yang tepat untuk melakukan laporan pertanggung jawaban atas kinerja BPH IMADIKLUS UNTIRTA selama satu tahun kepengurusan. Program-program diulas kembali dengan berbagai rincian baik dari segi kesekretariatan maupun administrasi. Musang kali ini juga dihadiri oleh Dewan Pengawas Organisasi (DPO) Wilayah III yakni Kang Darus yang turut menyertai kegiatan ini sampai selesai. Serta para alamuni dan kawan-kawan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah UNTIRTA sebagai wujud kecintaan dan keharmonisan serta sinergitas antara satu dan yang lainnya. Rasa haru dan bangga tumbuh pada masing-masing jiwa para pengurus seiring dengan ingatan yang kembali akan setiap perjuangan yang dilakukan demi terlaksananya program yang telah dirancang sedemikian rupa mulai dari yang berbasis keilmuan, kesolidaritasan sampai kepada kecintaan terhadap masyarakat. Segala hal yang dibahas dan ditetapkan di MUSANG akan menjadi pedoman bagi kepengurusan selanjutnya.

Sampai pada penghujung kegiatan yang merupakan pemilihan ketua umum baru BPH IMADIKLUS UNTIRTA, atmosfer kesolidaritasan dan keharmonisan yang tercipta seiring berjalannya waktu selama satu tahun periode kepengurusan masih sangat terasa hingga rasanya begitu sulit untuk melepaskan kepengurusan lama. Namun untuk tetap melanjutkan estafet kepemimpinan MUSANG ini dijadikan sebagai sebaik-baiknya jalan. Akhirnya, setelah rangkaian mekanisme pemilihan ketua umum baru dilewati hasil ketetapan memutuskan Saudara Dedi Sofyan menjadi Ketua Umum Terpilih BPH IMADIKLUS UNTIRTA Periode 2017-2018. Semoga dalam mengemban amanah ini Allah Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan ridho dan kemudahan sehingga IMADIKLUS selalu berada dalam kejayaan dan diselimuti cinta yang dalam oleh seluruh bagian dari Pendidikan Luar Sekolah Se-Indonesia serta bermanfaat kehadirannya bagi khalayak ramai. Aamiin aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Foto Kegiatan

Ditulis oleh:
Ayuni Shirotul J.P.P
PLS UNTIRTA 2016

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here