Bukan Hanya Sekedar Sarjana Pendidikan

1
Dibaca 825

Alasan Masuk Pendidikan Luar Sekolah adalah sebenarnya S1 Pendidikan Luar Sekolah merupakan pilihan kedua saya, pilihan pertama saya adalah S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik . Dulu saat SNMPTN dan SBMPTN saya mengambil S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas Negeri Malang juga karena saya di SMA masuk dijurusan IPA . Tetapi lewat kedua jalur tersebut saya tidak bisa lolos masuk Universitas Negeri Malang . Sehingga akhirnya pada saat tes masuk Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur mandiri saya kembali memilih Universitas Negeri Malang sebagai tempat saya untuk menimba ilmu . Di pilihan pertama saya memilih S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik karena saya sangat menyukai kesenian terutama dalam bidang seni tari .

Saya mempunyai hobi menari sejak kecil sampai sekarang dan saya ingin mengembangkan hobi saya dalam bidang seni tari di S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik Universitas Negeri Malang . Tetapi sayang nya pilihan pertama saya bukan jalan yang terbaik untuk saya sehingga saya tidak dapat diterima di S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik . Dan saya memilih Pendidikan Luar Sekolah pada plihan kedua karena menurut saya pada saat itu Pendidikan Luar Sekolah adalah program studi yang menarik. Setelah saya baca – baca di internet tentang Pendidikan Luar Sekolah , saya tertarik untuk masuk dan menulis Pendidikan Luar Sekolah sebagai program studi yang saya pilih di urutan kedua .

Saya memilih Pendidikan Luar Sekolah karena sebagai seorang mahasiswa yang lulus dengan gelar S.Pd, tidak bekerja pada bidang pendidikan formal. Tetapi lebih mengarah pada pendidikan non formal. Yang kita tau pendidikan non formal memiliki cakupan yang luas karena hampir semua bidang dapat di masuki oleh lulusan dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah . Sehingga dapat memudahkan untuk lulusan Pendidikan Luar Sekolah untuk mendapatkan pekerjaan nya. Mulai dari Dirjen Pendidikan Formal dan In formal, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah di Depdiknas, Pamong Belajar dan atau Birokrasi di Pusat Pengembangan Pendidikan Non formal dan In formal , tenaga lapangan Dikmas di berbagai wilayah di Indonesia, Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang tersebar di pelosok wilayah Indonesia, Pengelola kegiatan di berbagai lembaga dan instruktur di lembaga kursus. Alhamdulilah saya bisa di terima di jurusan S1 Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Malang.

dita

Nama Lengkap         : Dita Pawestri Retnaningtyas

Jurusan                     : S1 Pendidikan Luar Sekolah

Angkatan                   : Tahun 2016

Universitas                : Universitas Negeri Malang

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan