Cara dan tips membeli apartemen untuk investasi

0
Dibaca 16.858

Tips membeli apartemen  – Di setiap tahunnya banyak bermunculan apartemen baru di beberapa wilayah yang memiliki populasi tinggi dan tergolong daerah Urban. Hal tersebut tidak terlepas dari meningkatnya minat para pekerja ataupun mahasiswa yang kini mencari apartemen sebagai hunian maupun investasi. Kebanyakan dari mereka memilih berinvestasi, meskipun bayak juga yang sewa apartemen tapi dengan membeli apartemen karena harga jual apartemen yang selalu meningkat dari tahun ketahunnya. Terlebih lagi apabila apartemen terletak di lokasi yang strategis seperti dekat dengan berbagai fasilitas – fasilitas umum.

Tips membeli apartemen – Selain itu Berdasarkan riset dari yang merupakan professional service network terbesar kedua di dunia dan bekerjasama dengan Urban Land Institut pada tahun 2014 Indonesia merupakan peringkat ketiga dalam investment dan peringkat pertama dalam development di kawasan Asia Pasifik. Oleh karena itu dalam berinvestasi apartemen Anda harus memiliki gambaran mengenai cara dan tips membeli apartemen dengan tepat seperti berikut ini.

  • Lokasi Apartemen

Lokasi Apartemen yang strategis dapat diukur dari mudahnya akses jalan, dekat dengan daerah perkantoran, Universitas, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan berbagai fasilitas umum lainnya. Pertimbangan terhadap lokasi juga sangat berpengaruh terhadap harga jual dari apartemen tersebut. Apabila anda memilih apartemen dengan harga yang murah namun tidak memiliki lokasi yang strategis, kemungkinan apartemen tersebut akan sepi, harganya turun dan uang yang Anda investasikan juga untuk membeli apartemen akan sia-sia.

  • Lingkungan di kawasan apartemen

Pilihlah lingkungan apartemen yang dapat menghadirkan kenyamanan seperti adanya ruang hijau yang dilengkapi tanaman yang tumbuh di sekitar apartemen, area parkir yang luas, taman yang nyaman untuk berolahraga maupun hanya sekedar jalan – jalan serta view untuk lingkungan sekitar apartemen.

  • Reputasi pengembang

Dalam membeli apartemen usahakan anda hanya memilih dari para pengembang yang profesional dan bertanggung jawab. Anda dapat mengetahui dengan melihat pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya dan dari kontraktor serta desainer mana apartemen dibangun. Hal ini diperlukan untuk membangun kepercayaan Anda terhadap pengembang. Dengan memilih pengembangan yang tepat Anda akan memiliki jaminan untuk menjual apartemen ketika dibutuhkan dan menaikkan nilai dari apartemen tersebut. Yang terpenting jangan lupa, jika anda mempunyai rumah, maka jual saja seperti rumah dijual di bandung

Tinggalkan Balasan