Erman Syamsuddin Di grup FB IMADIKLUS

Erman Syamsuddin Erman Syamsuddin, lahir di Bukittinggi, 4 Maret 1957, merupakan anak kedua dari Syamsuddin Syarif (Alm) dan Sarbiatun (Almh). Pendidi...

Pekan Kreasi dan Ajang Sosial (PANKREAS) PLS STKIP SILIWANGI
SEMNAS DAN RAKERNAS PART 2 : Berbagi Senyum, Berbagi Ilmu

Erman Syamsuddin

Erman Syamsuddin, lahir di Bukittinggi, 4 Maret 1957, merupakan anak kedua dari Syamsuddin Syarif (Alm) dan Sarbiatun (Almh). Pendidikan dasar dan menengah dijalaninya di Bukittinggi, Sumatera Barat, yaitu di SD 11 tamat tahun 1969, SMP 4 tamat tahun 1972, dan SMA 1 Bukittinggi tamat tahun 1975. Ia melanjutkan studi Strata 1 di Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang, tamat tahun 1982 dan S2 Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, tamat tahun 2003. Tepat pada tanggal 23 Maret 2009 ia berhasil meraih gelar Dokor pada bidang pendidikan dengan predikat memuaskan.

Pengalaman kerjanya diawali dari staf Bidang Pembinaan Generasi Muda Kanwil Depdikbud Sumatera Barat tahun 1983, lalu diangkat menjadi Kasi Bina Program pada Bidang yang sama pada tahun 1987 dan menjadi Kepala Bidang Pembinaan Generasi Muda pada tahun 1991. Ia pindah ke Jakarta pada tahun 1997 dan bertugas sebagai Kasubdit Diklat Kepemudaan pada Direktorat Kepemudaan Ditjen Diklusepora/PLSP Depdiknas. Pada tahun 2001 pindah tugas sebagai Kepala Bagian Perencanan Ditjen PLSP dan tahun 2005 diangkat menjadi Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Nonformal (PTK PNF), Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Departemen Pendidikan Nasional sampai sekarang.

Pada tahun 1985 ia menikah dengan Ilza Mayuni (saat ini staf pengajar pada Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris dan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta), dikarunia dua orang anak yaitu: Gita Handayani, lulusan S1 Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan Ridha Ghassini, mahasiswa Jurusan Komunikasi FISIPOL Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Sumber

COMMENTS

WORDPRESS: 0