Gerakan Anti Diskriminasi bagi Disabilitas – Astra Road Safety Challange 2017

0
Dibaca 882

Astra Road Safety Challenge – Hidup memang adalah suatu pilihan bergerak atau diam, akan tetapi mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) ini memilih untuk membuat sebuah gerakan. Berawal dari keprihatinan melihat anak disabilitas yang kurang di berikan perhatian lebih dalam aksesibilitas  pelayanan publik (Kendaraan umum).

Maka dari itulah Mahasiswa PLS asal Mojokerto ‘Nisa Yuniar’ (18). Menginisiasi sebuah Gerakan Anti Diskriminasi Bagi Penumpang Disabilitas. Dalam rangka kegiatan Indonesia Aman Berlalu Lintas yang diselenggarakan oleh perusahaan besar astra, kegiatan ini pun dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2017 YPAC Malang (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) di Jl. Raden Temanggung Suryo No. 39, dan di ikuti beberapa orang dari berbagai jurusan dan berbagai latar belakang seperti M.Ilham (PLS), Herlina Bella (PLB), Tya (PLB), Rizal (Biologi). Bersama sama mensosialisasikan Anti diskiriminasi bagi disabilitas.

Sosialisasi ini sejatinya bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan saudara kita yang mempunyai keterbatasan fisik ataupun mental, bahwasanya tidak ada perbedaan dalam akesibilitas pelayanan publik yang ramah akan disabilitas menumbuhkan empati untuk menjunjung perbedaan, Dalam rangka mewujudkan kesetaraan dibidang pelayanan lalu lintas khusunya transportasi umum, Undang-Undang pun sudah mengatur pula perlakuan khusus bagi penyandang cacat. Bentuk perlakuan khusus yang diberikan oleh pemerintah berupa pemberian kemudahan sarana dan prasarana fisik atau non fisik yang meliputi aksesibilitas, prioritas pelayanan dan fasilitas pelayanan.

Maka dari itulah mari peka akan sesama saudara kita, sedikit uluran tangan kita sangat berarti buat mereka.

Tinggalkan Balasan