Harapan Saya Setelah Masuk Jurusan PLS

Pendidikan Luar Sekolah adalah pendidikan yang dirancang untuk membelajarkan warga belajar agar mempunyai jenis keterampilan dan atau pengetahuan sert...

Keluargaku Semangatku di Pendidikan Luar Sekolah
Keinginan untuk Masuk Jurusan PLS

Pendidikan Luar Sekolah adalah pendidikan yang dirancang untuk membelajarkan warga belajar agar mempunyai jenis keterampilan dan atau pengetahuan serta pengalaman yang dilaksanakan di luar jalur pendidikan formal atau persekolahan.

            Setelah lulus dari SMA saya ingin melanjutkan perguruan tinggi. Saya ingin masuk di Universitas Negeri Malang tetapi masih bingung ingin masuk jurusan apa. Setelah berbicara dengan kedua orangtua dan berkonsultasi dengan wali kelas di sekolah, saya diusulkan untuk memasuki jurusan PLS. Sebelumnya saya belum pernah mendengar apa itu arti PLS dan apa yang dipelajari dari jurusan tersebut. Setelah mendapat banyak informasi dari banyak pihak, saya pun mulai memahami arti dari PLS. Karena saya tidak terlalu menyukai berhitung, keputusan saya sudah bulat untuk masuk ke jurusan PLS.

            Saat pendaftaran SNMPTN tiba, tanpa ragu saya menempatkan PLS pada urutan pertama. Saya sangat optimis untuk bisa masuk ke jurusan tersebut. Setelah menunggu berbulan-bulan untuk menunggu hasil SNMPTN keluar, akhirnya keluarlah hasil tersebut. Dengan cemas dan takut saya berani kan diri untuk membuka hasil SNMPTN tersebut bersama keluarga. Perasaan cemas pun menjadi bahagia sesaat saya membuka hasil SNMPTN menyatakan bahwa saya lolos dan masuk ke Universitas Negeri Malang jurusan PLS. Kedua orangtua saya sangat gembira dan bangga kepada saya karena tanpa tes pun saya bisa masuk perguruan tinggi. Tanpa hentinya mereka menangis bahagia dan mengucap selamat kepada saya.

            Sebelum saya resmi menjadi mahasiswi Universitas Negeri Malang, tentu saja saya wajib mengikuti ospek untuk melatih kemandirian dan pengenalan lebih dalam mengenai apa itu kuliah. Selama hampir seminggu penuh saya mengikuti ospek dengan perasaan senang dan gembira untuk menambah pengalaman di hidup saya. Banyak sekali ilmu yang saya dapat pelajari selama masa ospek tersebut.

Harapan saya setelah masuk jurusan PLS adalah ingin menjadi seorang pemimpin yang tegas dan bertanggung jawab bagi masyarakat sekitar. Menjadi seorang pendidik masyarakat yang dapat mendidik masyarakat menjadi seorang yang terdidik untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang maju karena masyarakat adalah seorang yang terdidik, karena bangsa yang maju tidak dilihat dari masyarakatnya yang berilmu jika masyarakatnya adalah seorang masyarakat yang berpendidikan dan dapat membuat lapangan pekerjaan lebih baik dari sebelumnya.

Membuat lapangan pekerjaan tidaklah mudah bagi setiap orang, oleh karena itu dengan mempelajari lebih dalam arti PLS kita dapat mengasah ilmu kita untuk menjadi seorang pemimpin yang sejati agar kelak menjadi pemimpin yang tegas dan berwibawa membawa nama bangsa kita. Saya harus berusaha menjadi yang terbaik untuk kemajuan bangsa kita yang cerah dan saya harus menjadi lulusan PLS yang sukses serta membawa nama baik dari jurusan PLS . Dengan sangat bangga saya menjadi mahasiswi PLS dan berusaha semaksimal mungkin agar usaha saya tidak sia-sia begitu saja. Belajar dengan giat disertai doa serta support dari kedua orangtua dapat membantu usaha saya untuk menjadi sukses kedepannya.

——————————————————————

indah

Indah Dwi Pangestu

Universitas Negeri Malang

Pendidikan Luar Sekolah

Angkatan 2016

COMMENTS

WORDPRESS: 0