Harapan Setelah Masuk PLS

Pada awal pendaftaran SNMPTN, saya bingung harus memilih jurusan apa. Pertama saya memilih jurusan psikologi, yang ke tiga saya memilih jurusan agribi...

Berilmu dalam PLS
Mahasiswa PLS Berkarya itu mudah

Pada awal pendaftaran SNMPTN, saya bingung harus memilih jurusan apa. Pertama saya memilih jurusan psikologi, yang ke tiga saya memilih jurusan agribisnis. Jujur saja ibu saya tidak setuju kalau saya masuk jurusan agribisnis karena apa agribisnis itu pasti nantinya bakal sibuk ngurusin bisnis. Sedangkan ibu saya ingin saya masuk jurusan yang santai buat saya. Karena apa saya itu cewek kalau saya sudah berumah tangga, saya bisa mengurusi rumah dan tidak ribet sama bisnis.

            Saat saya bingung milih pilihan ke dua ayah saya menyarankan saya untuk masuk ke PLS. Jujur saja saya baru dengar kata PLS itu dari ayah saya, lalu saya bertanya pada ayah saya apa itu PLS. Dia menjawab katanya PLS itu kayak kejar paket gitu. Ya sudah saya mencoba mendaftar ke jurusan PLS ini. Dan jujur saja saya mendaftar di PLS ini atas saran dari ayah saya.

            Alhamdulillah nya saya ketrima di jurusan PLS Universitas Negeri Malang ini, lewat jalur SNMPTN. Jujur saja saya dari awal tidak mau kalau di suruh ikut SBMPTN dengan alasan tertentu. Dan anehnya juga saya itu aslinya jurusan IPA dan kenapa saya ketrima di jurusan IPS, mungkin ini rezeki saya dan takdir saya di jurusan PLS ini. Saya ketrima di jurusan PLS di Universitas Negeri Malang, orang tua saya senang. Apalagi saya sangat senang sampai saya ingin menangis, menangis karena senang.

            Kurang lebih dua minggu saya kuliah di sini saya lumayan mengerti apa itu PLS dan apa saja prospek kerja dari PLS. saya juga mengenal teman-teman yang seru dan dia datang dari berbagai daerah di Indonesia. Saya juga bertemu dengan dosen-dosen yang bisa menginspirasi saya agar saya bisa menjadi sukses seperti orang-orang di sekitar saya. Ternyata PLS itu gak se buruk yang saya bayangkan, sulit. Padahal ya mudah-mudah sulit juga. Memang apa yang kita bayangkan gak sesuai dengan kenyataan. Dari PLS itu juga saya mengerti pentingnya pendidikan dan keadaan masyarakat yang ada di sekitar saya. Dan saya tahu prospek kerja dari PLS itu apa.

            Harapan saya setelah masuk PLS ini ingin lebih dalam mengetahui apa itu PLS dan prospek kerja nantinya. Dan saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya dengan cara kuliah dengan sugguh-sungguh karena perjuangan orang tua ingin melihat anaknya sukses itu susah. Maka dari itu saya tidak ingin melewatkan kesempatan orang tua saya melihat saya sukses. Saya berharap juga setelah lulus S1 Pendidikan Luar Sekolah ini saya bisa membantu masyarakat sekitar yang sedang membutuhkan saya dan bimbingan dari saya.

—————————————————————————–

yasinta

Nama                           : Yasintha Nur Hidayati Setyorini

Jurusan                        : Pendidikan Luar Sekolah

Angkatan                    : 2016

Universitas                  : Universitas Negeri Malang

COMMENTS

WORDPRESS: 0