Harapan untuk Pendidikan Luar Sekolah?

Jujur, saya tidak tau apa itu PLS sebelumnya. Mempelajari tentang apa jurusan itu? Setelah lulus dari jurusan itu mau kerja apa? Setiap saya ditanya a...

Harapan dan Tujuan Bersama PLS
Harapan Saya Setelah Masuk Jurusan PLS

Jujur, saya tidak tau apa itu PLS sebelumnya. Mempelajari tentang apa jurusan itu? Setelah lulus dari jurusan itu mau kerja apa? Setiap saya ditanya apa itu PLS? Saya hanya bisa menjawab itu pendidikan non formal, itu pendidikan luar sekolah, saya sendiri kurang tau apa itu PLS, dan saya rasa saya baru mendengar juga ada nama jurusan tersebut. Sampai saat ini saya tidak menyangka bisa masuk jurusan PLS karena awalnya saya memang tidak tahu bahkan tidak paham tentang jurusan ini. Saya masuk jurusan PLS ini lewat jalur SNMPTN prodi ke tiga. Prodi saya yang pertama saya memilih jurusan pendidikan luar sekolah di Universitas Negeri Malang, prodi kedua saya memilih jurusan pendidikan matematika juga di Universitas Negeri Surabaya, dan yang ketiga inilah saya ambil jurusan yang saya tidak tau apa itu, yaitu saya ambil jurusan pendidikan luar sekolah. Dan saya diterima disitu. Sebenarnya saya tidak, menaruh harapan disitu bukan karena tidak tau PLS itu apa tapi disisi lain juga saya adalah lulusan SMA dari jurusan IPA. Saya dulu berharap bisa masuk dipilihan pertama saya, tapi Allah berkehendak lain.

            Seiring berjalannya waktu saya belajar di jurusan ini dengan teman teman baru, dengan teman teman yang berfikir kritis, teman teman yang aktif, nah dari situ saya tau kalau PLS itu begini, PLS mempelajari kemasyarakatan, social dan kebutuhan pendidikan. Saya berharap setelah saya masuk di jurusan PLS ini saya bisa lebih aktif lagi, percaya diri, dan jiwa social akan pendidikan saya meningkat. Saya berharap setelah saya lulus dari jurusan PLS ini saya bisa berbagi ilmu ilmu yang saya dapat. Dan saya juga bisa memperaktekkannya.

            Harapan saya untuk PLS adalah PLS supaya bisa menjadi pelengkap pendidikan yang lebih berkualitas lagi, bisa meningkatkan mutu sarana dan prasarana, dapat memperluas pelayanan  PLS, dapat meningkatkan cara pembelajaran yang efektif dan hasil yang memuaskan, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi pendidikan, bisa meningkatkan kualitas management pendidikan, membantu mengembangkan potensi potensi sumber daya manusia dan dapat membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.


regina-ari-sukma-pls-unesa-2016

Penulis:
Regina Ari Sukma
PLS UNESA 2016
email:regina.sukma77@yahoo.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0