Harapan untuk Pendidikan Luar Sekolah

0
Dibaca 690

Harapan untuk Pendidikan Luar Sekolah. Rasa bangga saya bisa menulis artikel tentang harapan–harapan untuk pendidikan luar sekolah. Apa itu pendidikan luar sekolah? Apa yang di pelajari? Bidang apa yang di tekuni? Mungkin itulah beberapa pertanyaan yang sangat sering di tujukan kepada saya ketika orang orang di sekitar saya tahu bahwa saya barusaja diterima masuk di jurusan pendidikan luar sekolah universitas negeri Surabaya.

Di era modern ini siapa sih yang tidak kenal dengan apa itu pendidikan luar sekolah? Hmm.. tentu banyak. Itulah jawaban yang memang tepat dalam mendeskripsikan kondisi pendidikan luar sekolah saat ini yang saya rasakan. Yaaa.. siapa yang tau apa itu pendidikan luar sekolah? Mungkin hanya segelintir orang dari juataan rakyat Indonesia yang tau akan apa itu pendidikan luar sekolah. Saya sebagai seorang mahasiswa baru pendidikan luar sekolah universitas negeri Surabaya dengan penuh semangat ingin untuk mengetahui lebih jauh dan mengabdi kepada pendidikan luar sekolah, tapi sangat di sayangkan ternyata jurusan yang sedang saya tempuh ini belum banyak di ketahui dan di apresiasi oleh masyarakat sekitar. Saya sebagai mahasiswa baru tentu belum tau lebih jauh akan apa itu pendidikan luar sekolah. Yang saya mengerti saya hanya harus belajar lebih giat lagi dan lagi. Semoga dengan saya menulis harapan –  harapan saya tentang pendidikan luar sekolah ini, ada orang – orang pembawa perubahan yang bisa menerima harapan saya ini. Baiklah, ini dia harapan harapan kecil saya untuk pendidikan luar sekolah

  1. Pendidikan luar sekolah lebih banyak di kenal oleh masyarakat indoneia.
  2. Bukan hanya dikenal tetapi juga memiliki tempat di dalam masyarakat.
  3. Pembelajaran pendidikan luar sekolah semakin maju dan mengikuti perkembangan era teknologi.
  4. Memiliki jenjang karir yang lebih jelas dan luas bagi para alumni pendidikan luar sekolah
  5. Mendapatkan keterampilan khusus dan keahlian yang spesifik bagi mahasiswa pendidikan luar sekolah
  6. Mahasiswa pendidikan luar sekolah memiliki jaringan yang kuat sehingga pada asaatnya nanti akan bisa saling membantu di dalam masyarakat.

Mungkin itulah beberapa harapan kecil saya teruntuk jurusan tercinta pendidikan luar sekolah, meskipun hanya harapan harapan kecil semoga bisa di dengarkan oleh Allah dan para pembawa perubahan untuk pendidikan luar sekolah. Bangkitlahpls, jaya selalu pls! pls pasti lebih sukses!.


M fahmizakariyah
email: fahmizakariyah7@gmail.com
PLS UNESA 2016

Tinggalkan Balasan