Harapan yang Ingin Saya Lakukan Setelah Lulus dari Pendidikan Luar Sekolah

Saya adalah mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya angkatan 2016-2017. Masuk melalui jalur SPMB III dan menempatkan PLS atau Pendidikan Luar Sekol...

Sukses Bersama Pendidikan Luar Sekolah
Harapan Saya Setelah Masuk PLS

Saya adalah mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya angkatan 2016-2017. Masuk melalui jalur SPMB III dan menempatkan PLS atau Pendidikan Luar Sekolah. Mungkin banyak dari orang luar sana bertanya, “apa sih itu PLS?”. banyak sekali pertanyaan itu bermunculan saat saya berkenalan dengan mahasiswa lain bahkan masyarakat. “se asing itukah PLS? sehingga mereka cukup asing dengan PLS dan lebih banyak mengira bahwa PLS itu pendidikan Luar Biasa?” ya , mungkin sampai sekarang PLS masih terbilang jurusan yang masih jarang diketahui dan belum banyak diminati oleh mahasiswa. Dan masih kalah dengan jurusan lain seperti PGSD, TP, MIPA, KTP, Bahasa dan lainya. Tapi …. Apakah kalian tahu bahwa jurusan yang belum banyak diketahui ini mampu melahirkan orang – orang luar biasa? Sebut saja Pak Muhadjir Effendi yang kini telah resmi menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia yang baru. Membanggakkan bukan?

Saya memilih PLS karena saya tahu, saya bukan dari keluarga PNS dan akrena saya ingin menjadi seorang pendidik ataupun seorang yang berhubungan dengan masyarakat, hingga pada akhirnya saya memilih PLS untuk pengantar masa depan saya. Karena saat ini untuk menjadi PNS sangat susah, sehingga saya mencari jalan, bagaimana saya bisa mewujudkan cita – cita saya untuk menjadi pendidik. Dan kini Allah member saya jalan melalui jurusan Pendidikan Luar Sekolah Univesitas Negeri Surabaya.

Harapan saya untuk kedepanya setelah saya masuk jurusan PLS adalah, yang paling pertama saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya dan sukses melalui PLS. saya ingin memperkenalkan PLS ke khalayak supaya tidak keluar sebuah pertanyaan “apa itu PLS?’’, peluang kerjanya bagaimana?” dan lain sebagainya. Yang kedua seetelah lulus saya bisa mengamalkan ilmu saya dalam kehidupan bermasyarakat, kemudian mendirikan tempat les, tempat kursusu, rumah bahasa yang didalamnya berisi orang orang yag kurang beruntung di pendidikan formal, baik anak – anak bahkan orang dewasa. Dan untuk yang berpendidikan formal pun boleh mengikuti ditempat belajar tersebut, sehingga yang berpendidikan formal bisa berbagi ilmu keoada mereka yang tidak yang berpendidikan formal bisa berbagi ilmu keoada mereka yang tidak berpendidiakan formal begitu pula sebaliknya.

Yang ketiga saya ingin mengajar di pendidikan formal, walaupun nama jurusan saya diluar formal. Yang ketiga setelah saya lulus dan bergelar S1 saya ingin melanjutkan S2. Setelah lulus saya ingin menjadi dosen. Kemudian saya berharap saya bisa menjadi tenaga pendidik yang amanah, bisa menjadi orang sukses untuk membaggakan kedua orang tua, dan orang disekililing saya, dan memiliki ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat.


nuzulul-hidayah-pls-unesa-2016

Penulis:
Nuzulul Hidayah
PLS UNESA 2016
NIM. 16010034073
Email: nuzululhidayah52@gmail.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0