Harapan yang Menggantung Tepat Didepan Kening

Setelah lulus kuliah saya ingin mencari pekerjaan di dunia mengajar (guru TK). Saya berharap gaji yang saya dapatkan bisa memenuhi kebutuhan saya send...

(Bukan Hanya) Sekedar Harapan Masuk PLS
UPAYA MENGENAL PLS

Setelah lulus kuliah saya ingin mencari pekerjaan di dunia mengajar (guru TK). Saya berharap gaji yang saya dapatkan bisa memenuhi kebutuhan saya sendiri dan saya ingin membuka sebuah lembaga khursusu bagi remaja maupun ibu-ibu di desa saya. Karena disana ada sebagian remaja yang hanya lulusan SMP atau SMA yang memutuskan untuk menjadi ibu muda, tentunya mekera masih belum cukup mempunyai kemampuan untuk membantu perekonomian keluarganya.

Khursus yang ingin saya kembangkan adalah dibidang kuliner. Saya ingin mengubah kuliner atau jajanan tradisional menjadi lebih diminati, dengan menambahkan berbagai banyak rasa dan mengubah kemasan agar dapat menarik konsumen untuk membeli.Secara otomatis saya juga berperan dalam melestarikan makanan tradisional. Dalam tempat khursus yang saya buka, saya akan membuat tema yaitu “Khursus Membuat Kue-Kue Tradisional”. Saya memilih tema tersebut dengan niat membidik mereka yang tertarik untuk membuka usaha dibidang kue.Saya juga akan membuat modul khursusu serta daftar resep sebagai “kurikulum” untuk peserta agar saya mudah untuk mengukur kemampuan mereka.
Saya akan selalu menyusun jadwal pelajaran dengan resep-resep yang unik. Untuk menambah pengalaman dan wawasan saya akan mendatangi seorang ahli masak agar saya bisa berbagi dengan para peserta khursus. Karena usaha khursus ini berawal dari hobi, maka untuk awal-awal tentu saya tidak akan mematok tariff tinggi, mengingat niat saya untuk membantu ibu-ibu mua untuk lebih berkembang dan mampu membantu perekonomian keluarga mereka.Intinya kualitas dalam mengajar yang harus lebih dulu difokuskan.

Setelah khursus yang saya buka berjalan dengan baik, baik secara ekonomi maupun dapat membantu warga disekitarnya. Saya ingin membuka tempat khursus diberbagai daerah agar dapat membantu kehidupan mereka terutama dibidang perekonomian. Namun saya juga tidak akan melupakan niat awal saya untuk membantu sesama dan untuk lebih menyejahterakan warga yang otomatis desa atau wilayah tersebut akan menjadi lebih maju dengan warga yang hidup sejahtera.

Hal terpenting dalam hidup saya adalah dapat membahagiakan orang tua dan mencari pendampi ng hidup. Dengan membuka tempat khursus ini saya berharap bisa membantu perekonomian orang tua dan jika saya membuka di desa saya tentu saya bisa lebih sering untuk menjenguk dan merawat mereka. Mereka sangat berarti bagi saya, mereka menjadi salah satu alasan untuk saya lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Tanpa dukungan dari mereka saya tidak tahu akan menjadi apa.

Dan untuk pendamping hidup, meski saat ini saya belum mempunyai calon, saya berharap kelak saya bisa mendapat calon yang tepat, baik, dan bisa menerima saya apa adanya bukan adanya apa. Saya juga berharap kelak dapat menjadi sebuah keluarga kecil yang sakinah, mawadah, warohmah.

ayu

Nama                          : Ayu Ovika Putri

Jurusan                      : PLS UM

Angkatan                   : 2016

COMMENTS

WORDPRESS: 0