Inaugurasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HIMAPLUS) – UM

Inaugurasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HIMAPLUS) – UM, Riuh tepuk tangan dalam ruangan Aula FIP Terpadu mewarnai kegiatan Inaugu...

Mengembalikan Anak Pada Masa-Nya
Imadiklus Ngopi (Ngobrol Pintar) 2016

Inaugurasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HIMAPLUS) – UM, Riuh tepuk tangan dalam ruangan Aula FIP Terpadu mewarnai kegiatan Inaugurasi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HIMAPLUS) dalam rangka ajang silahturahmi mahasiswa baru dengan para senior dan dosen-dosen Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Jumat (10/1).

Inaugurasi Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HIMAPLUS) - UM

Untuk kedua kalinya, kegiatan ini dilaksanakan dalam konsep yang dinamakan Pesta Plus. Sekira, pukul 20.00 wita acara ini berlangsung dengan sangat meriah. Berbagai pementasan dipersembahkan dihadapan para tamu, seperti tari paddupa, tari kreasi, tari 4 etnis, drama plus, stand up comedy plus, puisi dan akustik.

Ketua Jurusan PLS, Syamsul Bakhri Gaffar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bukti betapa hebat daya kreativitas para mahasiswa PLS dalam mengolah konsep silahturahmi yang berbaur dengan kesenian.

“Wow….hebat, terima kasih untuk penyenggara kegiatan ini. Semoga kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini masih ada perlu dilestarikan,” harapnya.

Sementara itu, Wahyu Hidayat selaku ketua panitia merasa bangga telah menyukseskan acara itu. Ia menuturkan, selama 2 bulan ia memulai persiapan untuk menyambut para mahasiswa baru tersebut . “Alhamdulillah, tidak sia-sia perjuangan kami, ini bagi kami suatu keberhasilan,” singkat mahasiswa angkatan 2011 itu.

Lanjut Wahyu, meski sebelumnya sempat pesimis. Pasalnya, minus 2 hari tempat kegiatan belum juga ada yang pasti. Hanya saja, pihak birokrasi fakultas akhirnya berbaik hati dan menyiapkan kami tempat. “Sempat panik, bayangkan 2 hari lagi kegiatan, tempat belum juga ada yang acc. Tapi berkat kerja keras para teman-teman akhirnya bisa juga terlaksana,” ucapnya sambil tersenyum.

Ungkapan yang sama juga dirasakan Hasmaniati. Menurutnya, kegiatan yang bertema “Dari Sini ke Sana” ini merupakan program kerja terakhir sebelum berakhirnya masa kepengurusan. “Kegiatan ini kan baru dua kali dilaksanakan selama HIMAPLUS ada, ini rencananya akan menjadi agenda rutin kami tiap tahunnya, sekaligus proker terakhir. Insya Allah, minggu depan kami Musyawarah Jurusan (Musjur) untuk pergantian pengurus,” terang Sekertaris Umum HIMAPLUS ini.

Sumber http://www.profesi-unm.com/2014/01/himaplus-berpesta-plus-plus.html

COMMENTS

WORDPRESS: 0