IT 1 BPH IMADIKLUS UPI (Materi Problem Solving)

Saudara Teguh Akbar memberitahukan bahwa tanggal 6 s.d. 7 April 2013 BPH IMADIKLUS UPI mengadakan pengkaderan IMADIKLUS tingkat awal (IT1) dan saya di...

Family Gathering & Sarasehan IMADIKLUS Wilayah 1
KEMEJA IMADIKLUS 2016

Saudara Teguh Akbar memberitahukan bahwa tanggal 6 s.d. 7 April 2013 BPH IMADIKLUS UPI mengadakan pengkaderan IMADIKLUS tingkat awal (IT1) dan saya diminta untuk kedua kalinya berbagi pengetahuan dengan mahasiswa UPI.

UPI pada tahun 2010 memberikan Pengalaman yang sangat berharga kepada saya agar dapat sedikit berbeda dalam menyampaikan ide dan gagasan di tiap – tiap universitas dikarenakan budaya yang saling berbeda satu dengan yang lainnya, karena pada waktu pertama kali terjadi berbagai macam perdebatan dengan peserta, akhirnya untuk yang kedua ini saya mencoba berimprovisasi yang berbeda.

Materi yang diberikan pun hanya sebatas merangsang bagaimana peserta dapat membuat sebuah analisa dan merumuskan solusi dari permasalahan yang ada.

panduan diskusinya sebagai berikut Problem Solving

Acara berlangsung cukup menarik dan saya sangat berterimakasih kepada teman – teman panitia dan peserta karena dapat bekerja sama dengan baik walaupun dengan segala keterbatasan dari saya dalam memandu materi tersebut.

Output yang diharapkan dalam materi ini adalah terkumpulnya hasil analisis dari masing – masing kelompok (7 Kelompok) yang ada, namun sayangnya baru dua kelompok yang mengumpulkan hasil analisisnya. semoga nanti kang Teguh Akbar dapat melengkapi dengan dokumentasinya juga.

Adapun hasilnya adalah sebagai berikut :

1. analisis SWOT UPI Kelompok 1

2. analis SWOT imadiklus UPI Kelompok 2

Jika melihat dari waktu yang hanya sedikit serta tingkat semester yang masih baru, saya merasa bahwa analisis ini sudah cukup bagus untuk langkah awal gerakan nyata dari teman – teman.

semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

”Seseorang mulia bukan karena apa yang dimilikinya tapi karena pengorbanannya untuk memberikan manfaat bagi orang lain”

Wallohu’alam bish showab.

Menerima kritik langsung —jangan hanya ngomongin di belakang yah.. gak ada gunanya  😆 — di :

FB : Panji Bahari Noor Romadhon

Tw: @Panji_agil

Hp: 085780003269

Em: panji.pattiro@gmail.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0