Just Share *INDONESIA INGIN CEPAT MAJU???HARUS BERUBAH!!!!(luangkan waktu untuk membaca sejanak)

Mengapa bangsa Australia yang “leluhurnya” berasal dari KRIMINAL tahanan inggris kini mampu masuk 10 besar negara TERBAIK untuk tempat tin...

3rdDVOLUTION – Education for Evolution
JOB DESCRIPTION PENGURUS PUSAT IKATAN MAHASISWA PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH SE-INDONESIA (IMADIKLUS) PERIODE 2016-2017

Mengapa bangsa Australia yang “leluhurnya” berasal dari KRIMINAL tahanan inggris kini mampu masuk 10 besar negara TERBAIK untuk tempat tinggal manusia dan memiliki tingkat KRIMINALITAS terendah di dunia….?(Melbourne TERBAIK)
Mengapa Bangsa Indonesia yg DULU LELUHURNYA adalah orang-orang yg santun,ramah,dan berbudipekerti luhur,gotongroyong,KINI masuk dalam kelompok negara GAGAL dunia.dengan tingkat KORUPSI No 3 dunia dan tingkat KRIMINALITAS yang sangat tinggi dan MORAL yg sangat rendah.

TERNYATA…semua itu berawal dari “sistem pendidikan” pemerintahannya
para pendidik dan guru di Australia LEBIH KHAWATIR jika anak didiknya TIDAK JUJUR,tidak mengantri dengan baik,tidak memiliki rasa empati dan HORMAT pada orang lain dan etika moral lainnya,ketimbang mereka tidak bisa menulis,membaca dan berhitung.”Guru-guru di Australia lebih prihatin jika murid-murid mereka memiliki perilaku moral yg kurang baik dari pada memiliki nilai Akademik yg kurang baik”

Mengapa….?karena menurut mereka untuk membuat anak mampu membaca,menulis,dan berhitung atau menaikkan nilai Akademik hanya perlu waktu 3 atau sampai 6 bulan saja dengan secara intensif mengajarnya.tapi untuk mendidik perilaku moral seorang anak,dibutuhkan waktu > 15 tahun untuk mengajarnya.

Mengajarkan baca tulis,berhitung bisa diajarkan kapan saja,bahkan setelah mereka sudah DEWASA atau TUA sekalipun masih bisa dilakukan,sementara mengajarkan ETIKA MORAL waktunya sangat terbatas dimulai dari balita dan berakhir saat mereka kuliah.selain itu untuk merubah perilaku moral orang dewasa yg terlanjur rusak dan buruk,hampir sebagian BESAR orang tidak bisa melakukannya.

Bagaimana dengan pemikiran pemerintah,pendidik atau guru dan orang tua di Indonesia….?
Keluarga Indonesia,jika kita semua segera tersadarkan,bertindak benar dan komit, 15 tahun kedepan Indonesia masih bisa merubah kondisinya saat ini. *MULAILAH DARI KELUARGA KITA SENDIRI SEKARANG*

COMMENTS

WORDPRESS: 0