Keluarga baruku, Keluarga IMADIKLUS INDONESIA

“Keluarga baruku, Keluarga IMADIKLUS INDONESIA” Pengalaman Pertama Kongres IMADIKLUS INDONESIA di Yogyakarta https://www.facebook.com/anindya.n.dewi1 ...

Tidak Secara Kebetulan Masuk di Jurusan PLS
HMJ PLS UM (The Most Inspiring Organization)

“Keluarga baruku, Keluarga IMADIKLUS INDONESIA” Pengalaman Pertama Kongres IMADIKLUS INDONESIA di Yogyakarta

https://www.facebook.com/anindya.n.dewi1

Maghrib itu,minggu 15 Desember 2013, aku bersama Kang Teguh Akbar meluncur dari kampus UPI menujustasiun KA Kiara Condong, Bandung. Perjalanan kami ditemani curahan hujan yangmembuatkan kota Kembang ini sejuk. Terbayang serunya esok pagi kami akan tibadi Kota Pendidikan, Yogyakarta. Menunggu beberapa saat, kereta pun berangkatpada pukul 20.35. Aku berusaha menikmati lembabnya Bandung dengan pemandanganmalamnya (meski gelap).

 Sekitarpukul 21.30 tiba-tiba kereta berhenti lama di Stasiun Cileunyi KabupatenBandung. Aku berusaha mencari tahu ada apa gerangan hingga kereta berhentilama. Dan ternyata, ada longsor di Kabupaten Garut. Sedikit panik dan cemas akuberusaha menenangkan diri sambil berharap kereta segera berangkat. Menunggu,menunggu dan menunggu. Kereta berangkat kembali pada pukul 23.45, namun kembalike Kota Bandung dengan kecepatan ekstra. Tambah cemaslah aku, selain karenakecepatan kereta namun menimbang pukul berapakah kereta ini akan sampai diJogja. Ternyata kereta memutar dan mengambil jalur utara melalui Cikampek danCirebon. Ini engga akan sampai tepat waktu, pikirku. Dan benar saja. Kereta yangsehrusnya pukul 5 pagi telah sampai di Jogja, ini pukul 6 baru samapi diCirebon. Padahal pukul 8 ada seminar di Kampus UNY. Absenlah kami dari seminartersebut.

 Meski kesaldan panik campur aduk, aku berusaha menikmati perjalanan yang tidak mulus inidengan menikmati pemandangan disepanjang perjalanan. Jam 12, sampailah kami diStasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Kami di jemput oleh saudara PLS UNY danmerapatlah kami dengan saudara PLS dari berbagai penjuru Nusantara.

 Kami mengikutiserangkaian Kongres dengan seksama, sambil berkenalan dan bercanda sesekali. Meskihanya 2 hari, namun aku merasakan kekeluargaan yang kental dalam interaksikami. Kami tidak merasa adanya tembok pembatas diantara kami. Kami berbaur,berkumpul, makan dan tidur bersama, sambil mencandai beberapa dari kami. Disela-selakegiatan, kami saling bertukar pengalaman, saling belajar bahasa lintas daerah,bernyanyi bersama dengan lagu daerahnya masing-masing yang telah kami recyclemenjadi satu. 2 hari ini terasa amat sangat singkat, rasanya kami inginmemperpanjang acara ini. Rasanya aku menemukan keluarga lain yang terpisah olehjarak dan ruang.

 Tiba saatnyacity tour, kami berkeliling di Museum Benteng Vredeburg, kami berphotoria didalam museum, mengabadikan momen bersama keluarga baru ini. Menyempatkan berkelilingdi Malioboro sambil membeli beberapa pernak pernik khas Jogja. Setelah dariMalioboro kami menuju ke kampus UNY, menikmati malam Jogja meski beberapa telahpamit duluan untuk pulang ke daerahnya.

Kamis pagi,aku dan Kang Teguh bersiap di Stasiun Tugu untuk kembali ke Bandung. Begitu banyakcerita 4 hari ini, dari menyebalkan, menyenangkan, mengesalkan hinggamembahagiakan semua bercampur baur menjadi kenangan indah Kongres IV IMADIKLUSdi Yogyakarta ini. Sampai bertemu kembali saudara-saudari PLSku di PenjuruNusantara, bahagia bertemu dengan kalian 🙂

PLS JAYA!!!

Oleh Anindya

COMMENTS

WORDPRESS: 0