Kelulusan Paket C Rembang Tertunda

0
Dibaca 5.128

Kelulusan Paket C Rembang Tertunda Hasil Ujian Nasional (UN) jalur pendidikan non formal Kejar Paket C, hingga Kamis (22/5) kemarin belum keluar. Sebab, ada dua Mata Pelajaran (Mapel) yang nilainya hingga kini belum diketahui.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Winaryu Kutziyah mengatakan, untuk data kelulusan sebenarnya sudah diambil dari UNES Semarang, selaku korektor. Namun, ternyata saat dicek, Mapel Bahasa Indonesia dan Geografi ada yang masih kosong. “Untuk Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi dan Sosiologi tercantukm nilai untuk seluruh peserta,” jelas dia, Kamis (22/5).

Karena mengetahui ada Mapel yang nilainya masih kosong, pihaknya mengembalikan berkas tersebut kepada UNES Semarang. Ia berharap, belum adanya nilai segera dilengkapi lantaran sudah ditunggu oleh Dinas Pendidikan, lembaga pelaksana  Kejar Paket C serta peserta ujian.

Winaryu menyebutkan, pelaksanaan UN tahap pertama untuk program kesetaraan tahun 2014 diikuti 666 peserta dari 16 lembaga. Tercatat, 68 peserta tidak hadir sehingga secara otomatis dinyatakan belum berhasil. “Mereka dan peserta lain yang gagal dari jalur pendidikan formal diperkenankan mengikutti UN tahap dua yang dijadwalkan berlangsung 19 Agustus mendatang,” jelas dia.

UN Tahap Kedua

Winaryu menambahkan, sejak Selasa (2/5) kemarin, panitia UN tingkat kabupaten telah membuka pendaftaran UN kejar paket C tahap kedua. Peserta dari jalur pendidikan formal yang gagal dan ingin mengikuti ujian, diminta segera mendaftar.

Ketua LPK Siap Mandiri Gunem, Supangat mengungkapkan, kejadian kososngnya nilai pada tahun ini dua kali menimpa lembaganya. Tahun kemarin, satu ruang di lembaganya juga tidak keluar nilainya. “Kami tentu kecewa dengan kejadian ini, apalagi hal ini terjadi untuk kedua kalinya. Tentu UNES sebagai korektor harus segera menyelesaikannya,” ungkap dia.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_muria/2014/05/22/203084/Pengumuman-Kelulusan-Paket-C-Rembang-Tertunda

Tinggalkan Balasan