PLS KEMAH KERJA DAN BAKTI SOSIAL NASIONAL – NTT

8
Dibaca 6.022

KEMAH KERJA DAN BAKTI SOSIAL NASIONAL IKATAN MAHASISWA PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH IMADIKLUS – NTTMahasiswa yang merupakan agen pembaharu adalah mahasiswa yang peka dan cerdik untuk menguasai bidang ilmunya. Dalam kehidupan kampus mahasiswa diberi ruang yang sangat luas untuk menguasai bidang ilmunya. Juga hal yang sama ketika sudah berada di tengah lingkungan masyarakat, diberi ruang yang sangat kompleks untuk bisa menerapkanilmu sesuai bidangnya. Fenomena aktual yang merasuk hingga menghipnotis akan eksistensi mahasiswa tidak bisa kita pungkiri, manakala kita menyimak bahwa mahasiswa saat ini banyak dibekali dengan ilmu teori untuk memperkuat eksistensinya. Lembaga yang melahirkan produk juga hanya bisa berperan aktif menghasilkan produk ilmiah dengan berbagai materi dan ilmu teori yang diperoleh pada proses perkuliahan,

Mahasiswa yang merupakan agen pembaharu adalah mahasiswa yang peka dan cerdik untuk menguasai bidang ilmunya. Dalam kehidupan kampus mahasiswa diberi ruang yang sangat luas untuk menguasai bidang ilmunya.  Juga hal yang sama ketika sudah berada di tengah lingkungan masyarakat, diberi ruang yang sangat kompleks untuk bisa menerapkan ilmu sesuai bidangnya. Fenomena aktual yang merasuk hingga menghipnotis akan eksistensi mahasiswa tidak bisa kita pungkiri, manakala kita menyimak bahwa mahasiswa saat ini banyak dibekali dengan ilmu teori untuk memperkuat eksistensinya. Lembaga yang melahirkan produk juga hanya bisa berperan aktif menghasilkan produk ilmiah dengan berbagai materi dan ilmu teori yang diperoleh pada proses perkuliahan. Sesungguhnya bukan ini yang diharapkan jika kita ingin mengekseskusi pengetahuan yang telah diperoleh pada proses perkuliahan. Tetapi kita membutuhkan aksi yang ekstra untuk mengabdi dan berbakti pada masyarakat sebagai sasaran akan kebermaknaan dari pengetahuan yang telahdimiliki.

Mahasiswa PLS yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Indonesia ( IMADIKLUS INDONESIA ) bersama – sama aktif memerangi fenomena ini. Dengan banyaknya rutinitas akademik tetapi kami masih sempat untuk terus melakukan aksi dengan harapan akan berdampak pada kuatnya kapabilitas sehingga mampu mempertahankan eksistensi mahasiswa sesungguhnya. Pada kesempatan ini sekali lagi kami  berbakti dan mengabdikan diri pada kehidupan masyarakat. Mengingat bahwa PLS lahir dari masyarakat dan berguna untuk masyarakat. Maka, kami yang merupakan calon – calon pelaku dan fungsionaris Pendidikan non formal merasa sangat penting untuk terus belajar, mencari dan membutuhkan waktu untuk berkarya dan berbakti  pada masyarakat yang sesungguhnya.

Hari         : Jumat – Rabu
Tanggal  : 22 – 27 Juni 2012
Tempat   : PKBM Permata Hane, Desa Hane – Kab. Timor Tengah Selatan ( TTS )  Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )

Download Prososal Lengkap  Download disini

  Proposal KEMAH KERJA DAN BAKTI SOSIAL NASIONAL IKATAN MAHASISWA PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH Di download (1,2 MiB, 605 hits)

8 KOMENTAR

  1. ikut doa’y saja .. mdh”an JAYA terus IMADIKLUS INDONESIA, khususnya IMADIKLUS UPI BANDUNG .. salam dari saya .. semoga sehat dan tetap teguh pendirian dalam mensejahterakan masyarakat ..

Tinggalkan Balasan