Kenal Lebih Dekat _ Asrin Indah Safitri PLS UNIMED 2015

       Hay..Guys namaku Asrin Indah Safitri, lahir di Gunung Manahan tanggal 28 Februari 1997. Sekarang sedang kuliah di Universitas Negeri Medan juru...

PLS bukan keinginan ku, PLS membuat ku mempunyai banyak keinginan
DAYUNG ILMU : MARI PEDULI PENDIDIKAN DESA

asrin

       Hay..Guys namaku Asrin Indah Safitri, lahir di Gunung Manahan tanggal 28 Februari 1997. Sekarang sedang kuliah di Universitas Negeri Medan jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) tahun 2015 dan menginjak semester 3 ini. Seperti kebanyakan mahasiswa biasa aku selalu disibukkan oleh tugas-tugas dosen yang pastinya berbeda dengan waktu aku SMA. Setahun kuliah adalah penyesuaian diriku dengan repotnya melanjutkan pendidikan tinggi, dan juga belajar tentang PLS. Karena gak pernah terpikirkan aku bakal lulus dan masuk perguruan tinggi apalagi jurusannya PLS, tahu PLS aja ngga. Setahun kuliah adalah masa adaptasi diriku dengan kehidupan kampus mencari tahu apa itu PLS dan meyakinkan orang bahwa jurusanku adalah jurusan yang bagus, ah sudahlah masa-masa itu benar-benar merepotkan.

       Namun Kisahku itu mulai berubah ketika aku menginjak semester 3 saat baru masuk kuliah 2 hari aku mendapatkan kabar yang menggembirakan, essay yang aku kirim sama kakak senior aku ke UNNES lolos dan kami harus mempresentasikan ke Semarang, senang bukan main aku, haru dan rasanya luar biasa, kali pertama aku mencoba mengikuti ajang menulis nasional dan aku mendapatkan rezeki yang gak pernah sama sekali terpikir dan aku ngerasa hal yang mustahil buat bisa lolos. Dan gak hanya itu hal yang paling membuatku bahagia adalah kami memenangkan juara 2 pada ajang itu. Luar biasa bahagianya aku diajang lomba pertamaku hasilnya cukup memuaskan. Dan itu semua menjadi titik balik dari kehidupanku di kampus.

whatsapp-image-2016-11-18-at-22-50-28

       Aku mulai untuk mengeksplor diriku yang biasanya hanya kuliah-pulang, kuliah-pulang (kupu-kupu). Menjadi orang yang lebih aktif lagi diperkuliahan maupun diluar kuliah. Kemenanganku di Semarang membawa angin segar untuk jurusanku sendiri, abang senior yang selalu mendukungku ingin bekerjasama denganku untuk membuat komunitas menulis yang bisa menjaring mahasiswa PLS yang mempunyai bakat menulis yang baik, jadilah komunitas kami yaitu KOIMPLUS (Komunitas Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah) di komunitas itu aku banyak belajar tentang kepenulisan karya ilmiah, baru seumur jagung KOIMPLUS yang aku dirikan dengan teman-teman dan abang senior itu, tak lama kemudian lolos menjadi nominasi Smart Generation Club (SGC) Awards di USU, bahagianya aku… Yah walaupun gak menang tapi menjadi nominasi dan memperkenalkan PLS kebanyak orang adalah hal yang membahagiakan.

       Kini aku bertekad untuk terus mengharumkan nama jurusanku PLS, karena untuk di UNIMED sendiri tidak banyak yang mengenal PLS, hingga akhirnya aku memberanikan diri untuk ikut lomba pidato bahasa inggris di fakultasku, dan aku gak nyangka sama sekali akhirnya melalui lomba itu aku berhasil memperoleh juara 3 dan menaikkan nama PLS lagi, dan aku terus berusaha aktif di kampus, hingga aku dipercaya untuk berpartisipasi dalam penelitian dosen-dosen muda di fakultasku ternyata aku cukup dikenal sekarang hehehehe…..

      Dan aku gak pernah berhenti untuk mengikuti lomba-lomba menulis, aku mengirim essay ilmiah di UIN SUNAN AMPEL Surabaya. Namun essay ku gagal, juga ke beberapa ajang lomba nasional lainnya, namun hasilnya masih belum memuaskan. Tidak masalah buatku karena yang aku yakini adalah jalan untuk sukses itu tidak lurus, aku terus berusaha sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuanku dalam menulis dan kemampuanku yang lainnya. Yakni ingin bisa mengharumkan nama PLS dan jalan-jalan lagi seperti kemarin, berkarya dan karya ku dapat diterima banyak orang adalah harapan terbesar untukku.

Selalu berusaha dan berdoa adalah kunci utama dari apa yang aku lakukan,

karena aku percaya hasil tidak akan mengkhianati usaha.

 

Wasalamualaikum.wr.wb

Ditulis Oleh :

Asrin Indah Safitri

PLS UNIMED 2015

IMADIKLUS Wilayah IV

 

Karya Tulisan Essay UNNES dapat dilihat di :

KaryaLENPNF9_Generasi Muda Butuh Hipnoterapi Untuk Mengatasi Kenakalan Dan Degradasi Moral Remaja

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0