Ketulusan Hati (Aku dan PLS)

Awal mula kenal dan tau PLS waktu kelas 3 SMA dan itupun guru BK di sekolah yang beritahu. Pertama di kenalin langsung tertarik, pingin tau lebih jauh...

Out Bound IMADIKLUS, Kerjasama Tim, dan Kebersamaan Anggota (IT 1 BPH IMADIKLUS UM)
Tersesat dalam Keindahan

Awal mula kenal dan tau PLS waktu kelas 3 SMA dan itupun guru BK di sekolah yang beritahu. Pertama di kenalin langsung tertarik, pingin tau lebih jauh. Setelah dapat pencerahan apa jurusan yang udah srek banget di diriku dan jurusan itu nggak bikin aku maksa buat memilih nya, aku search lebih jauh apa itu PLS di internet, karena apa dari satu sumber saja nggak cukup bikin aku paham, ngerti, apa itu sebenarnya PLS, gimana prospek kerjanya kedepan. Sebenernya dari awal sudah srek dan bener-bener milih PLS banyak yang nggak setuju, banyak yang protes, salah satu kalimat temen-temen yang masih diinget “kenapa kamu kok mau-mau nya masuk jurusan yang bukan passion mu, kamu pemalu, kamu jarang bicara di depan umum, apa kamu bisa? Apa kamu sudah yakin?” “emang apa itu PLS? Sudah sejauh mana kamu tau jurusan itu?” “kenapa kamu nggak pilih jurusan yang sesuai sama jurusan mu, jurusan IPS? Kaya ekonomi, akuntansi, dll?” dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang nggak bisa satu-satu di cantumin disini.

Dari pertanyaan-pertanyaan itu, jawaban nya simple. Karena yang pertama, aku pingin banget masuk jurusan PLS, pingin sekali menghilangkan rasa malu buat tampil di tempat umum, di depan orang banyak. Yang kedua, buat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di negara ini, karena apa meskipun aku nggak suka nonton berita, tapi setiap ada berita tentang anak-anak kecil dari kalangan bawah tidak bisa menempuh jalur pendidikan karena keterbatasan dana yang menuntut mereka berhenti sekolah dan harus mencari nafkah buat kebutuhan sehari-hari yang itu jauh dari kata cukup. Jurusan PLS yang hanya bisa menangani masalah-masalah seperti itu. Yang ketiga, pingin membuktikan sama mereka yang mungkin secara nggak sengaja atau sengaja menjelek-jelekan atau yang nggak tau apa itu PLS, aku tulus hati memilih jurusan ini, nggak ada hasutan atau paksaan dari oranglain. Aku calon pendidik, dan aku harus bisa mendidik agar generasi kedepan bisa maju tanpa adanya kebodohan lagi. Hidup PLS! ^^

vidira

NAMA : Vidira Arianti Suhariyanto
JURUSAN : Pendidikan Luar Sekolah
ANGKATAN : 2016
UNIVERSITAS : Universitas Negeri Malang

COMMENTS

WORDPRESS: 0