(Kisah Sukses Alumni PLS) ASEM to be AWESOME

Setiap insan yang lahir dan hadir di muka bumi telah ditentukan garis takdir oleh Tuhan Sang Pencipta. Melewati berbagai keadaan yang memaknai bahwa d...

Keanekaragaman Kebudayaan di Indonesia
Secuil Harapanku di PLS

Setiap insan yang lahir dan hadir di muka bumi telah ditentukan garis takdir oleh Tuhan Sang Pencipta. Melewati berbagai keadaan yang memaknai bahwa diri harus selalu bersyukur kepada-Nya. Selalu ada makna dibalik peristiwa. Termasuk memaknai perjalanan yang telah ditempuh oleh seseorang yang bernama Ahmad Hamdan. Seorang pria yang dilahirkan di Cirebon 27 tahun silam. Seorang pria yang pernah terjebak dalam asamnya keadaan kenapa ia harus berada disana. Seorang pria yang berkelana ke daerah Bandung ketika dewasa tiba. Mencari secercah harapan melalui ilmu yang harus dan terus dikejar.

Setelah melepas masa putih abu-abu, ia mencoba untuk melanjutkan ke masa pakaian yang tidak diseragamkan kecuali ada situasi yang diperlukan. Tampaklah sebuah seleksi yang memunculkan pilihan untuk kedepan. Satu dan dua. Kesenangan dan keingintahuan untuk memperdalam ilmu komputer menjadi pilihan pertamanya. Dan yang kedua? Kebingungan dalam memilih hingga akhirnya, sang orang tua datang dan memberikan saran untuk memilih Pendidikan Luar Sekolah. Padahal PLS? Apa itu PLS? Sesuatu yang baru pertama kali didengar. Namun, apapun yang terjadi semoga itu adalah yang terbaik. Lama-lama pengumuman tiba, dan terpilihlah ia dalam generasi Pendidikan Luar Sekolah. Kejeblos. Asem(asam). Ya, asam. Tidak mengetahui selak beluk jurusan ini, tetapi berusaha menerima karena selalu ada rencana indah dari-Nya.

Mencari tahu dan mengikuti segala rangkaian kegiatan yang mengubah kepribadiannya. Dulu, ia sangat jarang untuk berkumpul dengan banyak orang. Tetapi sekarang, ia harus berhadapan dengan banyak orang. Belajar, belajar, dan terus belajar memahami setiap arti perjalanan yang ditempuh. Seperti busur yang mempunyai 180º. Kepribadiannya berubah 180º. Proses akademik dijalani, dilengkapi dengan mengikuti organisasi yang memaniskan diri dalam dinamika mahasiswa. Selama menjadi mahasiswa S1, ia aktif menjadi pengurus di berbagai organisasi kampus juga luar kampus. Korps Protokoler Mahasiswa (KPM UPI), Bina Kader (Binder) Tutorial UPI, Ketua Departemen Pendidikan HIMA Jurusan PLS, Ketua Himpunan Mahasiswa PLS, Ketua DPM Jurusan PLS, Dewan Pengawas Organisasi (DPO) IMADIKLUS dan staff laboratorium jurusan PLS. Organisasi memberikan berjuta makna yang tak akan terganti oleh apapun. Berjuta manfaat yang tentunya akan berguna di masa depan. Senantiasa hadir dengan penuh senyum dikala rintangan dan gejolak organisasi terkadang terus menghampiri. Itulah dinamika yang terjadi, dimana semua ini akan dirasakan pula saat kita berada di tengah masyarakat.

Selengkapnya silahkan download di bawah ini, jangan lupa berikan komentar anda.

  (Kisah Sukses Alumni PLS) ASEM TO BE AWESOME Di download (362,9 KiB, 104 hits)

COMMENTS