Konsep Desa Wisata Goa Pindul Kembangkan Potensi Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat

Saya orang PLS, tapi saya bekerja di bidang pariwisata… emang salah…. Dan memang ada pihak yang saya rugikan karena lahan kerjanya di serobot orang PL...

Jangan Putus Asa, Tuhan Bersama Kita
Menemukan PLS di Dunia Nyata (Akhir)

Saya orang PLS, tapi saya bekerja di bidang pariwisata… emang salah…. Dan memang ada pihak yang saya rugikan karena lahan kerjanya di serobot orang PLS???….. nama saya YUDAN HERMAWAN aumni s1  PLS UNY dan saking cintanya saya terhadap PLS saya juga melanjutkan S2 PLS dan alhamdulilah sudah lulus.. asli orang gunung ..… yaa GUNUNGKIDUL, DIY….

Pendidikan luar sekolah (PLS) itu luas, yaa saking luasnya kita bisa bermain di semua sector. Bekal keilmuan kita bisa diaplikasikan dimana saja, kapan saja bahkan mampu menjadi modal untuk hidup lebih hidup. Disini saya akan bercerita singkat tentang pengalam saya menerapkan ilmu PLS untuk membangun DESA (memberdayakan masyarakat melaui optimalisasi potensi desa yaitu GOA PINDUL)….

Memang  untuk membangun sebuah desa memang penuh tantangan yang berat. Tidak semudah membalikan telapak tangan. Tantangan justru kebanyakan berasal dari masyarakat di desa itu sendiri.  Baik dalam modal, SDM maupun budaya nyaman dari masyarakat yang susah diajak untuk melakukan perubahan lebih maju. Tapi berbeka ilmu PLS saya mencoba melakukan pendekatan pada masyarakat dan akhirnya memunculkan sebuah konsep pengembangan masyarakat melalui pengembangan DESA WISATA.

Dikirim melalui email oleh Yudan Hermawan, M.Pd.

Baca Selengkapnya …

  DESA WISATA UNTUK DIKEMBANGKAN Di download (151,0 KiB, 83 hits)

COMMENTS

WORDPRESS: 0