Kopi Darat Tim Medsos dan Web Imadiklus di Jogja 2018, Ngapain?

0
Dibaca 466

Kopi Darat Tim Medsos dan Web Imadiklus di Jogja 2018, Ngapain?

Melalui tulisan ini admin ingin menyampaikan apa saja sih yang dilakukan dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Tim Medsos dan Web Imadiklus di Jogja?. Sebenarnya kegiatan Kopdar ini sudah direncanakan sejak 2017, namun karena kesibukan masing-masing baru bisa terlaksana di bulan februari 2018. Kopdar ini adalah Kali Ke-2 diadakan setelah sebelumnya tahun 2016 diadakan di Jogja (KLIK DISINI). Kali ini Kegiatan dilaksanakan bertempat di Paragon Yogyakarta mulai tanggal 23-25 Februari 2018 diikuti oleh alumni dan Mahasiswa PLS.

Latar belakang terlaksananya kegiatan ini didasari oleh rasa semangat saling memiliki imadiklus dan rasa kedekatan emosional yang terbentuk dari organisasi imadiklus. Selain itu, sebagai ajang silahturahmi PLS antara alumni dan mahasiswa yang difasilitasi oleh imadiklus.com. Diluar yang direncanakan ternyata yang hadir saat kopdar melebihi perkiraan admin. Beberapa perwakilan yang hadir dintaranya dari alumni UNES, UNESA, UM, UNY, UNJ,  dan mahasiswa dari UM, UNESA, UNY, UNJ.

Keseruan yang terjadi adalah hadirnya para alumni yang tidak sengaja dapat hadir dalam kegiatan kopdar. Seperti biasa, sharing pun tak terbendung mulai dari bahas Media Sosial dan Web Imadiklus, bahas prospek kerja setelah lulus, peluang pekerjaan setelah lulus, cerita tentang ke-PLS-an dan masih banyak lagi, sharing hambatan kuliah di PLS dll. (semoga ada yang nambahkan cerita).

Sebagai bentuk transparansi perlu admin sampaikan, Kegiatan ini murni dibiayai oleh imadiklus.com dan donatur dari alumni PLS. kok bisa min? iya bisa dunk sekali lagi disampaikan kegiatan ini didasari semangat saling memiliki imadiklus dan rasa kedekatan emosional yang terbentuk dari organisasi imadiklus. Sebagai bentuk transparansi kegiatan admin ingin menyampaikan sumber dana yang digunakan untuk Kopdar kemarin di Jogja. Dari imadiklus.com menyumbang 500rb (sumber: kerjasama iklan), alumni UNY 300rb, alumni UM 200rb. Total keseluruhan 1.000.000 sisa 60rb masih di kas imadiklus.com. Kami sampaikan terimakasih kepada donatur yang telah mendukung kegiatan ini, semoga dilancarkan rejekinya amiin.

Akhirnya, meskipun admin belum bisa maksimal saat mengikuti Kopdar di Jogja saat itu (karena sedang tidak fit) harapannya kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan makin banyak kegiatan serupa dilakukan atas nama Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan Non Formal/Pendidikan Masyarakat atau apalah namanya. Admin yakin bahwa dengan semangat silahturahmi PLS saling kenal dan berjejaring antar alumni, mahasiswa, akademisi akan membawa teman-teman PLS mempermudah memperoleh peluang setelah lulus PLS. Terlepas dari isu-isu miring tentang PLS, mulailah saling mengenal teman antar PLS sharing/berbagi info apapun tentang PLS. Media sosial dan Web Imadiklus yang sudah berdiri semenjak 2009 yang di prakarsai oleh semangat memiliki PLS (kala itu) harapannya semain banyak dan peduli untuk mengelola dan kembali eksis sebagai media rujukan belajar dan sumber informasi PLS. Diucapkan terimakasih kepada semua yang dapat hadir dalam kegiatan Kopdar 2018, bagi yang belum bisa hadir semoga dapat hadir dalam kegiatan berikutnya.

 

Dokumentasi

Tinggalkan Balasan