LIMA MATERI, TAK TERHINGGA MANFAATNYA DI IT 1 BPH IMADIKLUS UM

2-3 April 2016 adalah tanggal dimana dilaksanakanya IT 1 BPH Imadiklus UM periode 2016. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari sabtu pukul 09:30-selesai...

Permendikbud no 4 th 2016 tantang Pedoman Alih Fungsi Sanggar Kegiatan Belajar Menjadi Satuan Pendidikan Nonformal
Siapalah aku ?

2-3 April 2016 adalah tanggal dimana dilaksanakanya IT 1 BPH Imadiklus UM periode 2016. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari sabtu pukul 09:30-selesai, bertempat di Kota batu, dan diikuti 17 peserta mulai dari anggota BPH UM, perwakilan HMJ PLS UM, dan perwakilan Offering PLS angkatan 2015. Dengan tema “Menumbuhkan rasa bangga, jiwa kreatif, dan ber-asa melalui IMADIKLUS”.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, dan dilanjutkan dengan materi “sejarah Imadiklus” yang disampaikan oleh Mas Fendik (UM). dari materi ini kita tahu bahwa latar belakang terbentuknya Imadiklus adalah keingin untuk saling mengenal antar universitas yangg terdapat jurusan PLS se-Indonesia dan menkaji serta mengatasi maslah-masalah ke-PLSan. Kemudian materi dilanjutkan oleh Mas Teguh (UPI) yang membahas mengenai “AD/ART” yang menjadi pedoman untuk Imadiklus. Selepas materi tersebut kami diperkenankan untuk istirahat dan sholat.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi “administrasi kesekretariatan dan keprotokeleran” yang disampaikan oleh Mas Hafid (UNESA). Dari materi ini kita mengetahui bagaimana tata cara persuratan, persidangan, sistematika kepengurusan dll. Materi selanjutnya adalah wacana ke-PLSan oleh Mas Muhaimin (UM). Mater ini memberikan wawasan yang lebih untuk kami mengenai PLS. Mater terakhir adalah kepemimpinan oleh Mas Fredy (UM), materi yang sangat luar biasa kami, yang tetap dapat membuat kami semangat walaupun sudah larut.

Untuk penutup acara di malam hari adalah pentas seni oleh peserta IT 1 kemudian kepenutup dari semua acara adalah Outbond di minggu pagi. Kami sangat senang dapat mengikuti acara ini, dan lebih bersemangat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Imadiklus yang selanjutnya. Kami bangga dengan imadiklus, dan kami memiliki asa untuk dan dari Imadiklus.

Ditulis oleh :

Nur Wahiddin

Mahasiswa PLS Universitas Negeri Malang

Angkatan 2015

COMMENTS

WORDPRESS: 0