Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah UNNES Taklukkan Gunung Tertinggi di Benua Amerika

Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah UNNES Taklukkan Gunung Tertinggi di Benua Amerika, Putra Triya Atmaja (Pendidikan Luar Sekolah FIP). Tiga mahasiswa ...

Memiliki Pemikiran yang Luas
JUARA 1 SURAT CINTA UNTUK IMADIKLUS INDONESIA DARI RIDWAN PRATAMA

Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah UNNES Taklukkan Gunung Tertinggi di Benua Amerika, Putra Triya Atmaja (Pendidikan Luar Sekolah FIP). Tiga mahasiswa ini berhasil tiba kembali di tanah air tanggal 11 Desember 2013. Tim Mahapala Universitas Negeri Semarang (Unnes), berhasil menaklukkan Gunung Aconcagua di Argentina. Gunung itu berketinggian 6.962 meter yang juga gunung tertinggi di Benua Amerika.puncak-6-web

Tim Mahapala Unnews, terdiri dari tiga mahasiswa yaitu Miftahul Ulum (Teknik Mesin Fakultas Teknik), Hermawati  dan Putra Triya Atmaja (Pendidikan Luar Sekolah FIP). Tiga mahasiswa ini berhasil tiba kembali di tanah air tanggal 11 Desember 2013.

Berikut kisah perjuangan penuh kenangan mendaki gunung di negeri orang, selama 15 hari kemudian pulang dengan selamat .

Tribun Jateng, menemui mereka di  gedung UKM Unnes, Semarang. Miftahul pria asal Pekalongan ini mengisahkan pendakiannya bersama tim ke Gunung tertinggi Benua Amerika, Aconcagua.

“Alhamdulillah kami sampai di Semarang pada Rabu (11/12) pukul 10.50. Kami masih komplit, sehat dan lengkap,” katanya kepada Tribun Jateng, Kamis (12/12). Mereka tiba di Argentina 16 November 2013 dijemput oleh Kedutaan Besar RI.

“Kami diantar ke hotel untuk  istirahat. Sebab, paginya (Minggu, 17/11) kami harus mengikuti ASEAN family day di KBRI selama sehari,” kata Ulum. Pada kesempatan itu, kata Ulum, dia bisa bersantai dengan para tamu dari berbagai negara kelompok ASEAN.

Esok harinya, (Senin, 18/11) tim Mahapala Unnes bertolak dari Boines Aires menuju Mendoza dengan naik bus. Model bus yang mereka naiki bertingkat. Selama 17 jam mereka melalui perjalanan hingga sore tiba.

“Kami bertemu  pendaki lain yang rencananya mau mendaki bareng. Kami dipandu tour guide Aymara.  Ada 15 orang dari Columbia, Australia, Amerika, India dan kami dari Indonesia,” kata Ulum.

Sumber http://www.tribunnews.com/regional/2013/12/13/mahasiswa-semarang-taklukkan-gunung-tertinggi-di-benua-amerika

COMMENTS

WORDPRESS: 0