Mahasiswa PLS UNY juara I pada Lomba Esai Mahasiswa di Universitas Lambung

Laila Nur Rosyidah, mahasiswa Bidikmisi dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih juara I pada  Lomba Esai M...

Mencintai PLS dalam Bermasyarakat
Lomba Esai Nasional Pendidikan Non Formal 2016

Artikel juara 1 UnlamLaila Nur Rosyidah, mahasiswa Bidikmisi dari Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih juara I pada  Lomba Esai Mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin beberapa waktu yang lalu. Lomba tersebut digelar oleh Hima Fisika dalam serangkaian acara Moment of General Physics Education 8—9 Maret 2014.

Lomba yang dilatarbelakangi oleh pentingnya pendidikan karakter menyisihkan 15 finalis yang berhak lolos ke tahap final, di antaranya dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Manajemen Telkom, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Andalas Padang.

“Peran pendidikan dalam pengelolaan dan pembentukan karakter bangsa” diangkat menjadi tema lomba esai yang bertujuan membantu mahasiswa ikut berperan aktif dan memberikan konstribusi dalam pengelolaan dan pembentukan karakter bangsa. “Joglo Ngelmu (Rumah Ilmu) 4 Kiblat 5 Pancer”  adalah judul esai yang diusung Laila Nur Rosyidah yang mengaplikasi model pembelajaran  menggunakan falsafah Kraton Ngayogyakarto hingga mahasiswa bimbingan Y. Ch. Nani Sutarini, M.Pd. ini dapat menyabet juara pertama.

Juara II diraih oleh Universitas Negeri Jakarta. Selain agenda lomba, dalam sesi yang kedua peserta diwajibkan untuk mengikuti seminar nasional dan hypnoteaching yang diisi oleh Drs. Zainuddin, M.Pd. (Kaprodi Pendidikan Fisika Unlam Banjarmasin), Dr. Rer. Nat. Senam (Kaprodi S2 Sains UNY), dan Prof. Dr. Widha Sunarno (guru besar UNS

COMMENTS

WORDPRESS: 0