Mahasiswa PLS Wisudawan Terbaik di UNM Periode Ke II Tahun Akademik 2015/2016

Mahasiswa PLS Wisudawan Terbaik di UNM Periode Ke II Tahun Akademik 2015/2016 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pe...

Imadiklus Training 1 Unesa 2016 – Versi 1
Festival Retorika 2016 Muda, Merdeka, Bersuara
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Febriansa berhasil menjadi wisudawan terbaik UNM periode ke dua tahun akademik 2015/2016.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Febriansa berhasil menjadi wisudawan terbaik UNM periode ke dua tahun akademik 2015/2016.

Mahasiswa PLS Wisudawan Terbaik di UNM Periode Ke II Tahun Akademik 2015/2016 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)Universitas Negeri Makassar (UNM), Febriansa berhasil menjadi wisudawan terbaik UNM periode ke dua tahun akademik 2015/2016.

Mahasiswa angkatan 2012 ini berhasil meraih predikat Cum Laude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97 dan lama studi tiga tahun enam bulan.

Rektor UNM, Prof Arismunandar dengan bangga memperkenalkan Febriansa di hadapan ribuan wisudawan dan orangtua/wali pada acara wisuda di Pelataran Pinisi UNM Jl AP Pettarani.

Febriansa adalah mahasiswa kelahiran Bone 27 Januari 1993 yang memperoleh Beasiswa Bidikmisi untuk melanjutkan pendidikan diUNM.

Lahir dari keluargan ekonomi menengah kebawa tidak menyurutkan motivasi Febriansa untuk berhenti belajar dan menjadi yang terbaik.

Motivasi belajar Febriansa seakan tidak pernah surut, sejak duduk dibangku SD, SMP dan SMA anak ke lima dari tujuh bersaudara ini selalu menjadi yang terbaik dan nomor satu.

Febriansa mengatakan prestasi yang diukirnya selama di bangku sekolah hingga di bangku kuliah tidak lepas dari keajaiban Al Quran.

“Saya selalu berusaha menjadi yang terbaik dan senantiasa mengamalkan Al Quran, prestasi saya ini semuanya berkat keajaiban Al Quran” katanya.

Selama berstatus mahasiswa Febriansa aktif dibeberapa organisasi berlandaskan Al Quran seperti Generasi Quarani dan aktif mengajar di Rumah Tadabbur Quran.

Salah satu aktivitas rutin, Febriansa iyalah mengajar mengaji setiap pagi sebelum berangkat kuliah di Sekolah Islam Athirah Kajolalido.

“Sebelum kuliah saya mengajar mengaji sekitar 45 menit, setelah itu baru ke kampua dan alhamdulillah tidak pernah terlambat” katanya.

Saat ini Febriansa telah menghafal tujuh Juz dan masih dalam tahap menghafal untuk menuntaskan misinya 30 Juz.

“Saya masih ingin sekolah dan saat ini berusaha untuk mendapatkan beasiswa LPDP karena penerima Bidikmisi skor toefl cukup 400, ini kemudahan bagi saya, semoga saya bisa” katanya menyampaikan keinginnanya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0