MALAM KEAKRABAN IMADIKLUS TRAINING 1 BPH IMADIKLUS UM

Malam Keakraban sebut saja dengan MAKRAB merupakan salah satu sarana bagi para mahasiswa untuk bisa lebih dekat, saling mengenal, dan menjalin keakrab...

Sukses Bersama Pendidikan Luar Sekolah
TRY OUT UN ONLINE NASIONAL

makrab1

Malam Keakraban sebut saja dengan MAKRAB merupakan salah satu sarana bagi para mahasiswa untuk bisa lebih dekat, saling mengenal, dan menjalin keakraban terutama  para mahasiswa PLS se universitas ataupun lain universitas kerap ditampilkan ketika pada acara malam hari, di sela-sela kegiatan untuk mempererat keakraban, mendinginkan suasana agar tidak terlalu kaku bahkan tegang setelah materi yang terlalu banyak masuk,  dengan suasana yang cerah dan kobaran api ungun menyala-nyala yang ikuti genggaman tangan dengan membentuk lingkaran, api unggun pun mulai berkobar membesar begitu dengan semangat mahasiswa PLS yang tak kunjung pudar tetap bersemangat, meski dinginya malam mulai terasa tetapi kehangatan api unggun menyelimuti seluruh tubuh dan mahasiswa masih tetap antusias menunggu penampilan dari masing-masing per kelompok dari peserta IT 1. Sambil menunggu penampilan dari peserta, para mahasiswa menghangatkan tubuh.

Pada pentas seni ini terdiri dari 3 kelompok masing-masing terdiri dari 6 peserta, meskipun kurang adanya persiapan dalam penampilan tersebut dikarenakan pembagian kelompok pada hari itu juga setelah materi selesai tepat pada sore hari sedangkan malamnya sudah siap untuk ditampilkan. Tetapi tak mengugurkan semangat para peserta IT 1. Sangat diharapkan untuk menampilkan yang terbaik dan menghibur mahasiswa PLS. Dengan MC yang dibawai oleh Diah Ika pada kali ini kelompok pertama yang terpanggil untuk menampilkan pentas seninya dari kelompok 2 terdiri dari Fitri, Ningsih, Winda, Puput, Syahri, Ifdan. Dengan suara tepuk tangan yang sangat meriah mengucangkan lapangan dengan menampilkan stand up dipadukan dengan menyanyi lagu cakrakan “butiran debu” meski amburadul tapi senang bisa tertawa bersama.

Penampilan kedua oleh kelompok 1 yang menampilkan nyanyian bersama lagu risky febrian “kesempurnaan cinta” yang dipimpin oleh Yayas dengan di iringi oleh music, para penonton sangat bahagia melepas kebahagiaanya dalam acara Makrab dengan ikut bernyanyi. Dan penampilan terakhir dari kelompok 3 menampilkan sebuah joget-joget lagu dangdut dilanjut penampilan layaknya sebuah teater singkat  yang bercerita tentang kebiasaan seorang mahasiswa dengan di dalangi oleh wayang meski penampilannya kurang jelas tapi masih tetap menumbuhkan kreativitas mahasiswa dengan mengembangkan pola pikinya di iringi oleh puisi serta di akhiri dengan kepalan tangan kanan dengan bersorak “HIDUP MAHASISWA”. Setelah penampilan dari tiap kelompok selesai tak kemungkinan juga semangat para mahasiswa PLS menyuarakan tangannya bertepuk dengan meriah.

Mahasiswa IT 1 dalam acara Makrab ini sangat banyak, tak dipungkiri bukan hanya mahasiswa PLS universitas negeri malang tetapi banyak dari universitas lain yang telah di undang juga ikut serta dalam acara Makrab. Tak heran harus mengenal satu sama lain, Banyak pepatah mengatakan“ tak kenal maka tak sayang” intinya harus saling kenal karena dari rasa kenal akan menumbuhkan rasa cinta terhadap PLS.

Diadakan acara perkenalan diri dari masing-masing individu baik dari universitas lain, agar saling mengenal dengan kakak-kakaknya dan memiliki banyak teman saling sharing-sharing. Perkenalan diri di mulai dari nama, kampus, angkatan dan alamat, kami pun mulai berkenalan satu sama lain dengan berurutan tanpa ada yang berebutan. Setelah perkenalan diri acara selanjutnya sambutan dari ketua umum dan kesan/ pesan dari kakak-kakak universitas lain untuk acara IT 1, dan selanjutnya kami pun makan-makan dengan ditemani kopi dan teh hangat

Acara pun telah selesai dan saatnya kami pun pergi ke pulau kapuk.

Karya: Ainul Bariroh (Mahasiswa PLS UM 2015)

COMMENTS

WORDPRESS: 0