Membangun Semangat Masyarakat Melalui Pendidikan Luar Sekolah

0
Dibaca 868

Pertama kali Saya belum mengenali PLS sama sekali, awal saya memilih jurusan PLS asal memilih dan tidak tau mau jadi apa pada akhirnya. Setelah terdapat pengumuman bahwa Saya diterima di UM dengan jurusan PLS, Saya merasa senang tapi juga merasa sedih, karena harus menuntut ilmu jauh dari rumah. Namun, Saya harus bersemangat karena dukungan dari kedua Orang tua.

Dan setelah mengikuti pesyaratan-persyaratan untuk memasuki kampus UM, Saya dinyatakan berhasil. Kemudian mengikuti PKKMB, dan dari situlah perjuangan baru dimulai. Saya harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru ini, Orang tua menginginkan anaknya menjadi lebih baik tidak ingin melihat anaknya menjadi orang yang tidak berguna.

Hari demi hari sudah terlewati, kini saatnya heri efektif dimulai yaitu perkuliahan yang terdapat dosen-dosen yang professional. Dan sekarang Saya mulai sedikit mengerti apa itu PLS karena sudah dijelaskan oleh Bapak Ibu dosen yang mengajar dikelas. Mereka selalu memberi motivasi-motivasi yang membangun kreatifitas, semangat para mahasiswanya, tidak boleh merasa berkecil hati dengan jurusan-jurusan yang berbeda dengan teman-temannya. Bapak Ibu dosen selalu memberi pengarahan untuk mahasiswanya jurusan PLS agar kelak menjadi orang-orang yang hebat, yang bisa membawa nama PLS ke dunia yang lebih luar, agar semua orang tau bahwa mahasiswa PLS tidak kalah dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya, kita semua sama tidak ada yang berbeda, hanya saja nasib dan keinginan masing-masing yang berbeda.

Mulai dari sekarang harus bisa berfikir kedepan yang lebih masuk akal, tidak boleh ada kata malas dalam hidup ini, Saya ingin mewujudkan impian Orang tua yang ingin anak-anaknya bahagia tanpa ada kata lelah dalam hidupnya.

Saya ingin di akhir perkuliahan Saya kelak, Saya bisa menjadi mahasiswa yang mandiri, tanpa harus meminta apa-apa kepada Orang tua. Impian saya, saya bisa bekerja setelah diakhir perkuliahan. Dan harapan saya, bisa bekerja di kemasyarakatan agar lebih dekat dengan masyarakat dan bisa mewujudkan apa yang mereka inginkan, dengan cara saling membantu, saling mendukung, dan bekerja sama dengan sesama masyarakat. Dan PLS ini juga bisa menghantarkan mahasiswa-mahasiswa yang ingin bekerja di kemasyarakatan, jurusan ini sangat cocok untuk itu. Karena mempelajari tentang psikologi sosial, pendidikan sepanjang hayat, dan masih banyak yang lain. Dan saya ingin masyarakat sekarang bisa mengetahui perkembangan-perkembangan dunia yang semakin canggih ini, agar tercipta masyarakat yang modern tetapi tidak harus meninggalkan kebiasaan atau adat istiadat di dalam lingkungan kemasyarakatan. Semoga harapan-harapan ini bisa tercapai kelak, amiiin.

—————————————————————————————-

fakurin-m

NAMA                                    : FAKURIN MAGHFIROH

JURUSAN                              : PLS

ANGKATAN                         : 2016

UNIVERSITAS                     : NEGERI MALANG

Tinggalkan Balasan