Memiliki Pemikiran yang Luas

0
Dibaca 907

            Ketika saya memilih atau lebih tepatnya disarankan teman saya untuk daftar dan mengambil jurusan PLS. Hal pertama yang terdengar ditelinga saya PLS adalah sebuah ilmu pengetahuan yang luas, itu pendapat dari beberapa orang yang saya kenal. Dan saya pun berfikir apakah itu benar? Setelah saya tinjau melalui pemikiran yang panjang, saya bru mengerti bahwa Pendidikan Luar Sekolah berarti sebuah pengetahuan yang tidak terikat batasan. Membuat siswa berpikir lebih terbuka dan jauh ke depan. Menurut saya PLS adalah ilmu yang bias diterapkan kapan saja dan dimana saja.

            Untuk harapan saya setelah masuk PLS, saya ingin mengubah pola pemikiran saya agar pemikiran saya ini lebih luas seperti luasnya ilmu dalam PLS, terutama dalam hal pendidikan.karna sebenarnya pendidikan lebih luah dari yang saya pikirkan sebelumnya. Pendidikan di PLS membuat saya penasaran dan ingin tahu lebih dalam apa sebenarnya itu PLS? dan apa yang dipelajari oleh PLS? dan jadi apa kita setelah lulus dari PLS ini?. Hal itulah yang selalu berputar di pikiran saya dan hal itu juga yang selalu dipertanyakan oleh semua anggota keluarga saya. Secara spontan saya selalu menegaskan bahwa PLS itu bias menjadi apa saja, meski sebenarnya saya tidak tahu pasti.meski begitu saya tetap mengikuti alur yang telah diberikan kepada saya oleh sang kuasa, karna inilah jalan yang terbaik bagi saya nantinya. Kedepannya saya ingin PLS membuat pemahaman dan pemikiran saya lebih luas, lebih kuat dan lebih berkualitas.

            Memliki pemikiran yang luas sebenarnya tidak terfikir oleh saya, karana pada dasarnya saya hanya menangkap sesuatu secara umum saja. Dan hal itulah yang membuat pemikiran saya hanya itu-itu saja, padahal jika dikembangkan maka hal yang umum masih mempunyai pemahaman yang lain. Untuk kedepannya saya ingin jurusan PLS ini dapat menuntun saya kepada cita-cita dan tujuan hidup saya selama ini, dan saya juga ingin motivasi saya pada jurusan PLS ini lebih besar lagi. Karna sebenarnnya saya lebih suka kepada hal-hal yang berbau matematika atau bahasa Indonesia. Saya masuk PLS ini berharap agar bias menumbuhkan rasa percaya diri yang selama ini tidak saya punyai, dan saya juga berharap rasa keberanian saya untuk berinteraksi dengan khalayak banyak timbul atau muncul setelah masuk jurusan PLS ini. Karna menurut beberapa orang yang pernah atau lulus jurusan PLS ini, mereka bias tumbuhkan rasa percaya diri mereka untuk brinteraksi didepan khalayak banyak.

-terima kasih-

 

Nama               : Alex Dwi Cahyono

Jurusan            : PLS

Angkatan        : 2016

Univ.               : Universitas Negeri Malang

Tinggalkan Balasan