MENGAPA PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH ???

Hai mahasiswa baru, bagaimana kesan kalian setelah di nobatkan menjadi mahasiswa? Seru bukan? Kalian yang telah menjadi mahasiswa pasti pernah mengala...

Bingkai Hati dalam Jurusan PLS
PLS BERMASYARAKAT

Hai mahasiswa baru, bagaimana kesan kalian setelah di nobatkan menjadi mahasiswa? Seru bukan? Kalian yang telah menjadi mahasiswa pasti pernah mengalami berbagai rempongnya ibu-ibu menanyakan “kamu kuliah dimana? Ambil jurusan apa? Mengapa mengambil jurusan itu?” nah disini saya akan membahas apasih sebabnya kok harus memilih pendidikan luar sekolah? Mengapa tidak management, akuntasi dan yang lain. Yang notabennya banyak sekali peminatnya.

Bersifat fleksibel

Yaaaaaa… pendidikan luar sekolah itu bersifat fleksibel. Tidak mengenal batasan umur, tidak mengenal tempat, tidak peduli kondisi apapun yang penting dirasa nyaman maka terjadilah pendidikan itu. Siapapun orangnya, berapapun umurnya, dari kalangan manapun orangnya bisa menjadi murid kita. Bukannya lebih asik memberikan ilmu pada siapapun dan dimanapun? Pendidikan tidak memandang tempat, dimanapun kita berada bisa di sulap menjadi tempat belajar yang menyenangkan.

Banyak teman baru

PLS merupakan pendidikan luar sekolah, dimana nantinya kita akan lebih banyak bertemu dengan masyarakat. Dari masyarakat menengah atas hingga masyarakat menenag bawah. Karena pendidikan luar sekolah berlaku untuk semua kalangan masyarakat. Otomatis maka kita akan mendapatkan teman baru

Santai

Pendidikan luar sekolah sangat berbeda dengan pendidikan formal. Apabila pendidikan formal bersifat mengikat dan terstruktur dengan segala peraturan dan mekanisme yang berdasarkan kurikulum yang berlaku berbeda dengan pendidikan luar sekolah yang bersifat santai dan tidak mengikat. Peserta didik bias nyaman belajar sesuai dengan moodnya yang akan memudahkan ia berkonsentrasi dalam belajar.

Pasti lebih sukses

Percaya deh, PLS itu Pasti lebih sukses kok hehehe. Pendidikan luar sekolah memberikan peluang oekerjaan untuk orang lain. Nah, kok bisa? Bisa dongg. Misalnya nih yaa Mala lulusan S1 pendidikan luar sekolah, kemudian Mala mendirikan LBB baru, maka akan dibutuhkan tenaga pengajar. Kemudian Mala merekrut tenaga pendidik yang merupakan lulusan S1 Bahasa Ingris dan tenaga pendidik lainnya. Pasti lebih sukse bukan?

Jadi buat mahasiswa  Pendidikan Luar Sekolah tidak usah khawatir mau jadi apa nanti, kuliah saja yang sungguh-sungguh. Jangan  lupa berdoa yaaaaa!


ulvi-pls-unesa-2016

Penulis:

Ulvi Nirmala Kurniasari
PLS UNESA
Angkatan 2016

COMMENTS

WORDPRESS: 0