Mengusung Tema “Meningkatkan Kualitas Mahasiswa PLS Untuk Dapat Bersaing di Zaman Milenial melalui Imadiklus Training 1”, Seperti ini IT 1 Universitas Singaperbangsa Berlangsung

0
Dibaca 163

Pada tanggal 12 Mei 2018 telah diselenggarakan kegiatan Imadiklus Training 1 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Kegiatan ini  dibuka langsung oleh Dekan FKIP UNSIKA, dan juga dihadiri  oleh Koordinator Program studi, para dosen PLS FKIP UNSIKA serta alumni-alumni PLS UNSIKA. Jumlah peserta yang mengikuti acara IT 1 ini, yaitu 61 peserta. Banyaknya jumlah peserta IT 1 tersebut juga tidak terlepas dari partisipasi mahasiswa dari universitas lain, yaitu 7 peserta merupakan mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun Bogor dan sisanya merupakan mahasiswa PLS UNSIKA.

Kegiatan IT 1 UNSIKA ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Wilayah 3 Imadiklus, yaitu Angga Riandi S.Pd, Badan Pengurus Pusat Imadiklus, yaitu Dheo Mubarok selaku Ketua Divisi Kaderisasi Imadiklus, Ulfa Sofatul Habibah selaku Kepala Divisi Infokom serta Dwi Tri Maryani selaku Sekretaris I Imadiklus. Tak lupa, kehadiran perwakilan dari DPO, serta beberapa mahasiswa PLS UIKA juga turut meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan IT 1 UNSIKA ini membawakan lima materi yang diisi oleh narasumber atau pembicara yang berpengalaman dibidangnya masing-masing. Adapun materi yang dibawakan dalam kegiatan IT 1 UNSIKA ini diantaranya, adalah :
1. Sejarah Imadiklus
2. Kewirausahaan
3. Konstruksi AD/ART
4. Askespro
5. Wacana PLS

Dalam pelaksanaannya, kegiatan IT 1 ini berlangsung di dua tempat. Pertama, pembukaan dan beberapa materi berlangsung di aula Universitas Singaperbangsa Karawang. Kedua, untuk menambah keakraban antar pengurus dan anggota serta menjalin silaturhmi dengan keluarga Imadiklus lainnya, maka kegiatan dilanjutkan disalah satu kontrakan mahasiswa PLS UNSIKA, yang berlokasi tidak jauh dari kampus.

Bang Angga, begitu sapaannya, yang menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan IT 1 ini, membawakan materi terakhir, yakni Wacana PLS. Setelah materi berakhir dan ditutup oleh moderator, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab, diskusi dan sharing pengalaman ke-PLSan. Dengan ditemani malam yang cerah semakin menghangatkan suasana keakraban kegiatan ini. Acara pun berakhir sekitar pukul 21.00 WIB dan peserta kembali ke rumah masing-masing, sementara tamu Imadiklus yang datang diantarkan ke salah satu kos mahasiswa yang lain untuk beristirahat.

Begitulah suasana kegiatan Imadiklus Training 1 Universitas Singaperbangsa Karawang, semoga dengan adanya kegiatan IT 1 ini, para peserta maupun pengurus bisa lebih memahami tentang Pendidikan Luar Sekolah dan Imadiklus itu sendiri.

Salam 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here