My Dreams Become True

Assalamualaikum Wr. Wb . Pertama saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Kiki Ekawati panggil saja Kiki. Saya anak pertama dari empat bersaudara...

Jangan Putus Asa, Tuhan Bersama Kita
Ketulusan Hati (Aku dan PLS)

Assalamualaikum Wr. Wb .

Pertama saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Kiki Ekawati panggil saja Kiki. Saya anak pertama dari empat bersaudara. Saya hanya anak sederhana dari seorang ayah yang sangat hebat menurut saya, karena beliaulah sampai saat ini saya masih bisa berdiri tegak tetap melangkah mencari wawasan dan pengalaman yang lebih luas agar saya menjadi orang yang sukses. Ayah saya hanya bekerja di jalan raya yang rela panas-panasan demi mencari pelanggan yang hasilnya untuk keluarga saya meski hanya hitungan puluhan tapi saya dan keluarga saya tetap bersyukur. Ayah saya hanya sebagai tukang ojek tapi menurut saya, “ayahku yang terhebat”. Begitu pula dengan ibu, seorang malaikat yang di kirimkan untuk saya yang dari buaian sampai sekarang ini mengajari saya sesuatu yang tidak saya ketahui dengan rasa kasih sayangnya. Saya sangat sayang kepada beliau. Beliau juga berjualan di pasar senggol. Meski lelah dan penat yang menghantui beliau, sampai larut malam beliau lakukan demi keluarganya. Yang pastinya untuk biaya pendidikan saya, saya adalah anak pertama, adik saya masih menduduki bangku sekolah dasar. Karena saya anak pertama, saya harus sukses agar saya kelak bisa membantu kedua orang tua untuk biaya sekolah adik saya. Dengan kerja keras dan dukungan dari kedua orang tua, saya harus lebih berjuang demi kesuksesan di masa depan saya. Sampai saat ini saya masih tidak percaya saya menjadi mahasiswa Universitas Negeri Malang, saya sangatlah bangga bisa bergabung bersama calon-calon orang sukses di Universitas Negeri Malang ini.

Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) merupakan jurusan saya di Universitas Negeri Malang ini, saya sangat bangga dengan jurusan saya ini, karena menurut saya jurusan Pendidikan Luar Sekolah memberikan kesempatan pada masyarakat luas yang pendidikannya tertinggal untuk bisa melanjutkan pendidikannya, tak hanya sekedar pendidikan saja, namun juga semua keterampilan-keterampilan yang guna untuk mengubah pola pikir masyarakat menjadi masyarakat yang berwawasan luas. Pendidikan Luar Sekolah juga mampu menghadapi problematika yang akan terjadi di masa mendatang.

Harapan saya setelah lulus dari jurusan ini, saya dapat membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua saya. Saya ingin bersama-sama kedua orang tua saya menjalankan rukun iman yang kelima yaitu haji di tanah suci mekkah. InsyaAllah jika Allah memanggil kami untuk bertamu di rumahya. Setelah itu saya ingin bekerja sebagai pegawai negeri kecamatan. Setelah bekerja dan mendapatkan penghasilan lambat laun dengan menabungkan sebagian penghasilan itu, saya ingin mendirikan sebuah pondok pesantren di daerah lingkungan saya, karena di daerah pandaan terkenal dengan kulinernya, tapi saya juga ingin mengembangkan sudut keagamaannya yaitu islam. Selain pesantren, saya juga ingin mendirikan perpustakan gratis di daerah lingkungan yang menjangkau anak-anak jalanan yang putus sekolahnya agar mereka bisa membuka jendela wawasan yang lebih luas dan kompleks di masa depannya kelak. Tak hanya perpustakaan buku, tapi saya juga ingin mengembangkan keterampilan-keterampilan anak-anak tersebut sehingga mereka mempunyai bekal untuk kreatifitas yang akan mereka kembangkan untuk kehidupan masyarakat. Dan semoga semua harapan yang saya tulis dalam artikel ini tidak hanya sebuah harapan tapi sebuah kenyataan di masa depan saya kelak. Amin Ya Rabbal Alamin.

Burung Irian Burung Cendrawasih

Cukup Sekian dan Terima kasih

PLS…………….. A Luta Kontinua …….. Tepuk 1964 ……. PLS JAYA !!!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

——————————————————

kiki-e

Nama               : Kiki Ekawati

Jurusan            : S1 Pendidikan Luar Sekolah

Angkatan        : 2016

Universitas      : Universitas Negeri Malang

COMMENTS

WORDPRESS: 0