Out Bound IMADIKLUS, Kerjasama Tim, dan Kebersamaan Anggota (IT 1 BPH IMADIKLUS UM)

Acara IT I yang di selenggarakan oleh IMADIKLUS ini, dilaksanakan pada tanggal 2-3 April dan bertempat di Batu. Dengan suasana pengunungan dan hampara...

Jalan Kesuksesan Pendidikan Luar Sekolah
Harapan dan Tujuan Bersama PLS

Acara IT I yang di selenggarakan oleh IMADIKLUS ini, dilaksanakan pada tanggal 2-3 April dan bertempat di Batu. Dengan suasana pengunungan dan hamparan sawah serta ladang yang menanbah semangat peserta IT I.

Dalam acara IT I yang telah disusun oleh panitia pelaksana, dan 17 peserta yang mengikutinya, mendapatkan partisipasi secara langsung dari pengurus pusat dan pengurus wilayah. Tepatnya pada tanggal 2 April 2016, acara tersebut dimulai dengan pembukaan dan beberapa materi tentang ke-IMADIKLUS-an.

Pada tanggal 3 April 2016, pagi yang sejuk di iringi dengan seruan adzan subuh berkumandang, membangunkan sebagian peserta untuk sekedar menikmati udara pagi pegunungan. Tak terasa sudah 1 hari kami berada di desa ini, dengan suasana yang menenangkan serta kebersamaan yang kita dapatkan benar-benar terasa.

Pukul 04.00 WIB, panitia memabangunkan kami untuk bersiap-siap melaksanakan sholat subuh dan bersiap-siap untuk acara yang selanjutnya, yaitu Senam Pagi 🙂 . Kami pun bersiap dengan perlengkapan yang sudah di instruksikan sebelumnya oleh panitia. Dengan membawa peralatan sholat, kami pun bergegas menuju masjid untuk melaksanakan sholat subuh. Dan tak lupa kami mempersiapkan seragam yang telah ditentukan.

Pukul 06.30 WIB, kami mendapatkan instruksi dari panitia untuk senam bersama. Dengan kebersamaan tersebut membuat para peserta menikmati senam sehat dengan suasana ceria dan semangat di pagi hari dengan udara yang segar, menambah antusias peserta dan panitia.

Pukul 08.30 WIB, kami beristirahat dan sarapan pagi. Setelah itu tepat pukul 09.00 WIB, sampailah kita pada acara inti yaitu out bound yang di instruksikan secara langsung oleh Mr. Freddy BS. Acara Out bound sendiri bertujuan untuk melatih kita dalam bekerja dengan tim dan saling membangun rasa percaya kepada sesama tim.

Dalam out bound ini terdapat berbagai permainan yang dapat menumbuhkan rasa percaya, kebersamaan serta kerjasama antar tim. Diantaranya:

  • Trust Fall
  • Pipa Bocor
  • Blind Walk

Suatu kegiatan yang dapat membangun suatu pemikiran yang saling meengkapi satu sama lain dan merasa bahwa kita berada dalam satu keluarga yang saling mengayomi dan saling membutuhkan satu sama lain. Sehingga, kita di ibaratkan sebagai suatu satu kesatuan dalam satu badan yang saling mendukung satu sama lain dalam melakukan segala macam tugas dan pekerjaan.

Winda Nurul K

PLS UM

Angkatan 2015

outbond

COMMENTS

WORDPRESS: 0