Pelatihan Website Imadiklus.com

0
Dibaca 1.239

Pelatihan Website Imadiklus.com

Dewasa ini, Teknologi Informasi (TI) memegang peranan penting dalam menunjang segala aspek kehidupan mulai dari ekonomi, sosial, politik, budaya dan lainnya. Teknologi informasi yang berkembang dalam mendukung seluruh aspek kehidupan ini mulai menjadi sorotan oleh berbagai pihak termasuk organisasi-organisasi nasional yang kepengurusannya dilaksanakan diberbagai wilayah. Peran Teknologi informasi sangat membantu dalam menghubungkan setiap pengurus antar daerah sekaligus sebagai ajang eksistensi organisasi.

Peran Teknologi informasi memang sangat strategis dalam menunjang kinerja dari organisasi mengingat setiap daerah telah mengerti Teknologi Informasi dan penggunaannya sangat diperlukan sebagai suatu bahan kordinasi dan informasi bersama. Salah satu pemanfaatan teknologi informasi terkini yang memiliki peran cukup besar adalah Website yang merupakan pusat informasi suatu organisasi maupun komunitas dengan menggunakan berbagai fitur yang menarik dalam menampilkan informasi.

Pada Tanggal 16-18 Desember 2015, Imadiklus melaksanakan pelatihan pengelolaan Website dan Media Sosial yang dilaksanakan di Markas Besar Imadiklus di Sukoharjo Jawa Tengah. Pelaksanaan meliputi beberapa hal antara lain: Dasar-dasar pengelolaan website Imadiklus, Postingan Website, Editing Artikel dan Diskusi pengembangan Teknologi Informasi Imadiklus Indonesia. Pelatihan di fasilitasi oleh anggota Istimewa Imadiklus Indonesia sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Mengingat pentingnya peranan website dalam perkenalan sekaligus branding Imadiklus.com, maka pelatihan ini dilaksanakan bagi Tim Website dan Sosmed Imadiklus yang memiliki fokus dalam mengembangkan Teknologi Informasi yang dibuat oleh Imadiklus yang juga sebagai bentuk perkenalan serta publikasi tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan Imadiklus terbaru. Sehingga hasil-hasil kegiatan dapat membantu dan berguna dalam membantu mengembangkan keilmuan Pendidikan Luar Sekolah/Pendidikan non formal kedepannya.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 ketika seluruh peserta hadir dimulai dengan penyampaian dasar-dasar website dan sebutan-sebutan bagi komponen yang ada di website. Kemudian materi selanjutnya menjelaskan bagaimana teknis menerima artikel lalu memposting kiriman ke website Imadiklus.com. Peserta mengikuti teknis pemostingan dan langsung melakukan posting di website Imadiklus.com. Setelah itu dilanjutkan dengan materi tentang pengintegrasian website Imadiklus dengan berbagai media sosial seperti: Youtube, Facebook dan Tweeter Imadiklus. Dengan demikian, ketika melakukan posting di Website Imadiklus.com maka seluruh media sosial akan melakukan posting sesuai konten yang telah diposting. Begitu juga dengan Youtube, setiap pemostingan konten baru di Youtube Imadiklus, maka dengan sendirinya akan tersebar di website, facebook dan tweeter Imadiklus.

Kedepannya, pelatihan ini diharapkan mampu untuk membantu teman-teman Imadiklus untuk mendorong kinerja sekaligus melakukan pengembangan-pengembangan yang lebih terbaru dan mutahir demi menunjang kinerja Imadiklus Indonesia yang lebih baik.

 

 

Website           : Imadiklus.com     Facebook         : Imadiklus Indonesia            Tweeter           : @Imadiklus

Instadiklus      : @Imadiklus          Youtube          : Imadiklus Indonesia

 

Artikel ini dikirim tulis dan dikirim oleh:
Petrus Tampubolon
PLS UNY 2012
Email: petrusistampubolon@imadiklus.com

Tinggalkan Balasan