Pendidikan Luar Sekolah bukan Jurusan yang bisa Dipandang Sebelah Mata

0
Dibaca 802

Pendidikan Luar Sekolah bukan Jurusan yang bisa Dipandang Sebelah Mata. Saya ingin memperkenalkan kepada khalayak tentang Pendidikan Luar Sekolah itu sendiri. Dan tidak akan ada lagi pertanyaan seperti : “apasih itu jurusan Pendidikan Luar Sekolah?”, “peluang kerjanya bagaimana?” dan lain sebagainya. Karena banyak orang yang tidak tau atau tidak pernah mendengar apa itu Pendidikan Luar Sekolah. Selain itu banyak orang yang menyamakan Pendidikan luar Sekolah dengan Pendidikan luar biasa, padahal Pendidikan luar Sekolah dan Pendidikan Luar Biasa berbeda. Dan juga, saya ingin membantu anak-anak yang kurang beruntung dalam mengenyam bangku pendidikan formal. Sehingga PLS bisa dikenal dan memiliki posisi di masyarakat.

PLS bisa berbaur dengan masyarakat. PLS pun bisa mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya dengan baik. Dengan demikian, Pendidikan Luar Sekolah bukan lagi jurusan yang bisa dipandang sebelah mata, sudah banyak orang-orang hebat dan sukses terlahir dari jurusan ini. saya berharap pemerintah memberikan lapangan pekerjaan bagi lulusan jurusan PLS. Dan saya berharap lapangan pekerjaan PLS seperti PKBM, Sanggar belajar, homeschooling, dll pemimpinannya harus dari jurusan PLS, jika tidak pemimpinnya setidaknya yang mengelola adalah orang PLS. Dengan demikian bisa membantu lulusan PLS agar bisa terserap kedunia pekerjaan. Agar lulusan PLS tidak ada yang menganggur. Dan itu dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Jika angka pengangguran dapat berkurang, Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera.

Oleh karena itu, saya sebagai mahasiswa baru UNESA berharap dari tahun ke tahun peminat jurusan ini semakin banyak, sehingga diharapkan makin banyak pula calon-calon pemenang masa depan ataupun petinggi negara dan juga orang-orang yang berguna bagi dirinya,orang lain,serta bangsanya sendiri. Insyaallah.


Penulis:

Arvina Fedriyanti
PLS UNESA 2016

Tinggalkan Balasan