Pendidikan Luar Sekolah bukan Pendidikan Luar Biasa

0
Dibaca 179

Pendidikan Luar Sekolah bukan Pendidikan Luar Biasa. Alasan  Masuk Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Sebenarnya saya tidak ada pemikiran masuk di prodi ini. Tapi akhirnya saya memilih PLS karena disuruh ibu ambil prodi ini. Pertama saya tidak tahu apapun tentang PLS, karena saya penasaran saya browsing tentang apa itu PLS dan ternyata sangat menarik karena apa? karena prodi ini sangat dibutuhkan dan  mempunyai peluang  kerja yang luas. Selain itu PLS tidak hanya mengajarkan  tentang  ilmu pengetahuan saja tetapi keterampilan juga, disinilah keunggulan PLS. Melihat masyarakat sekarang menurut pandangan saya mereka sangat malas untuk diajak belajar mengenai ilmu pengetahuan. Nah, PLS ini bisa memecahkan masalahnya yaitu mengajak mereka untuk menggalih keterampilan masing-masing dan mereka bisa menggunakannya untuk membuka lapangan kerja dilingkungan mereka.

Harapan  saya di PLS akan  lebih dikenal masyarakat. Karena masyarakat menganggap PLS sama dengan PLB padahal jauh sekali perbedaannya. PLS juga masih dianggap rendah, contoh : “PLS itu apa sih? Yang kayak PLB itu kah?” “Emang besok kerjanya jadi apa?” . Ini yang perlu diluruskan. Bahwa PLS itu beda, PLS itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tidak tahu akan pentingnya pendidikan. Semoga PLS lebih dihormati oleh masyarakat kedepannya dan lebih kreatif, inovatif dalam  memecahkan  masalah  sosial yang ada.

Harapan  Setelah Lulus dari PLS, Harapan  saya  setelah lulus dari PLS yaitu saya mendapat pekerjaan yang sesuai dan bisa bermanfaat bagi masyarakat  yang  membutuhkan. Saya bisa membuka lapangan  pekerjaan di desa saya dan menyadarkan mereka betapa pentingnya pendidikan karena di desa saya masih banyak yang  putus sekolah sampai SMP saja.

 

Penulis

ANTI RIVANA RAHMAWATI
PLS UNESA 2017
Email: anti.17010034075@mhs.unesa.ac.id

Tinggalkan Balasan