Pendidikan Luar Sekolah FIP UM Terima Kunjungan UNESA

1
Dibaca 2.286

Pendidikan Luar Sekolah FIP UM Terima Kunjungan UNESA Dalam rangka peningkatan kemampuan dan kapasitas mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah serta mengenalkan kePLSan lebih dalam, Selasa (22/05/2012) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Malang (UM), menerima secara langsung kunjungan dari mahasiswa PLS Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Kunjungan berlangsung di gedung D1 UM.

Pada kesempatan itu, tururt hadir Dekan FIP, Prof. Dr. Supriyono, M.Pd, Sekretaris Jurusan PLS Drs. H. Imam Hambali, M.Pd, serta Pembina HMJ PLS, Dr. Zulkarnain, M.Pd. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Supriyono, M.Pd menyampaikan apresiasinya atas kedatangan mahasiswa. Menurutnya merupakan momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan menjadi langkah untuk peningkatan kapasitas untuk mengenalkan tentang PLS. Ia juga memberikan gambaran tentang PLS di UM. “Kami memiliki 250 mahasiswa, 21 dosen, dan 2 guru besar. Ada juga program S2 di sini” ungkapnya.

Kunjungan mahasiswa PLS dari UNESA diikuti oleh 2 kelas angkatan 2011 dengan jumlah mahasiswa 90 orang. Kegiatan ini membahas tentang peran PLS serta pengenalan PLS UM kepada PLS UNESA. Selain UM, juga ada kunjungan ke Homeschooling, PKBM Zam-Zam, dan Magistra Utama. Tujuan dari kegiatan ini adalah selain dapat menjalin silaturahmi, diharapkan para mahasiswa akan memperoleh wawasan baru. Sehingga akan tercipta sinergitas dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya jalur PLS.

1 KOMENTAR

  1. kunjungan antar lembaga atau perguruan tinggi sesama jurusan sangatlah penting di mana kita akan tau kekeurangan dan kelebihan kita di mana kekurangan kita akan dapatkan dan kelebihan kita akan bagikan. ketika kunjungan inilah momentum yang paling tepat untuk mengetahui bagaimana kegiatan yang ada di lembaga lain..untuk menimba ilmu yang tak hanya di dapat di bangku perkuliahan karena kita pendidikan luar sekolah..di dunia ini adalah tempat belajar, semua orang adalah guru…

Tinggalkan Balasan