Pendidikan Luar Sekolah Merupakan Jurusan yang Memiliki Tugas Mulia

0
Dibaca 692

Pendidikan Luar Sekolah Merupakan Jurusan yang Memiliki Tugas Mulia. Dalam sisi tertentu hidup adalah sebuah arena bagi kita untuk “bertarung” agar dapat merebut kebahagiaan dalam berbagai wujud. Ketika kita bisa menjadi pribadi yang tangguh dan tidak mudah menyerah, maka kemenangan itu pasti akan menjadi milik kita.

Tidak ada sesuatu yang tidak membutuhkan perjuangan. Hidup sejatinya mengajarkan manusia untuk bisa menjadi pribadi yang tangguh, karena ketangguhan yang kita miliki akan membuka kesempatan kita untuk dapat meraih sesuatu yang bernilai.

Tidak ada yang instan dalam hidup. Segala sesuatu yang kita ingin harus dapat kita perjuangkan terlebih dahulu. Kita tidak akan mendapatkan apapun tanpa disertai perjuangan yang berarti. Ketika kita terjatuh, maka kita harus bangun dan kembli melangkah.

Sebagai manusia, kita tidak selalu bisa memiliki apa yang kita ingin miliki. Namun, kita pasti akan mendapatkan yang lebih baik jika kita mau melakukan yang terbaik.

Sama halnya dengan alasan saya masuk ke jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Saat pemilihan jurusan saya berfikir terlebih dahulu apa itu sebenarnya jurussan PLS. Setelah saya baca-baca artikel di web, saya menjadi yakin sebab PLS sendiri menurut saya merupakan jurusan yang memiliki tugas mulia. Setelah lulus dari PLS saya bisa mensejahterakan masyarakat. Selain bisa mensejahterakan masyarakat, PLS sendiri memiliki prospek kerja yang sangat bagus. Sebab apa, pendidikan PLS ini jarang diambil oleh banyak orang. Bahkan banyak masyarakat yang belum mengenal apa itu PLS. Dari sini saya berfikir apabila saya masuk PLS kerja saya akan terjamin. Namun pasti harus diimbangi dengan prestasi juga. Setelah yakin untuk mengambil PLS maka saat pemilihan jurusan kuliah saya sudah yakin untuk memilih PLS.


Penulis:

Silfi Fibrianti

PLS UNESA 2016

Tinggalkan Balasan